Partai Gerindra Jabar Dukung Prabowo Jadi Capres 

Berbagai daerah pun mendesak Prabowo Subianto mencalonkan kembali menjadi presiden.

Antara/M Agung Rajasa
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (tengah) didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono (kiri) dan Ketua DPD Gerindra Jabar terpilih Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat (kanan).
Rep: M Fauzi Ridwan Red: Agus Yulianto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPD Partai Gerindra Jawa Barat meminta, ketua dewan pembina partai sekaligus ketua partai, Prabowo Subianto agar mencalonkan kembali sebagai calon presiden pada pemilihan presiden tahun 2024. Dukungan disampaikan seluruh kader Partai Gerindra Jawa Barat saat rapat koordinasi di hotel Intercontinental.


"Atas nama kader Partai Gerindra se-Jawa Barat kami mohon bapak H Prabowo Subianto bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden tahun 2024," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Taufik Hidayat saat membacakan deklarasi dukungan dihadapan para kader, Jumat (22/10).

Dia menuturkan, seluruh kader partai Gerindra Jawa Barat siap bahu membahu memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden tahun 2024-2029. Pihaknya pun siap memenangkan pemilihan presiden pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

"Siap menjadikan partai Gerindra sebagai pemenang pada pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah 2024," katanya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, aspirasi dari hasil rapat koordinasi Partai Gerindra Jawa Barat meminta DPP menyampaikan kepada Prabowo Subianto untuk mengikuti pemilihan presiden 2024. Pihaknya akan menyampaikan aspirasi tersebut.

"Hari ini hasil dari Rakorda Jabar menyampaikan aspirasi dari Gerindra se-Jawa Barat untuk meminta kepada DPP menyampaikan kepada ketum, pembina Partai Gerindra, yakni pak Prabowo Subianto, untuk mengikuti kontestasi menjadi capres dari Partai Gerindra pada tahun 2024," ungkapnya.

Pihaknya akan segera menyampaikan aspirasi tersebut kepada Ketua Umum Partai Gerindra. Dia meminta, agar kader di Jawa Barat semakin menjaga kekompakan dan konsolidasi untuk memenangkan pemilihan presiden tahun 2024.

"Tadi sudah kita sampaikan bahwa setelah aspirasi diterima dan akan diteruskan kepada pak Prabowo Subianto, kami minta Gerindra Jawa Barat untuk melakukan konsolidasi, menjaga kekompakan, dan terus dekat dengan rakyat untuk merebut kemenangan di 2024," katanya.

Sejauh ini, Dasco mengatakan, partai belum memiliki calon presiden, sebab belum terdapat forum yang membahas hal tersebut. Namun, berbagai daerah mendesak agar Prabowo Subianto untuk mencalonkan kembali menjadi presiden.

"Pada hari ini di Jabar sebagai lumbung suara pak Prabowo, tentunya akan mempengaruhi sedikit banyaknya di partai Gerindra, soal siapa yang dicapreskan, dan apakah pak Prabowo akan menerima, atau tidak permintaan dari daerah-daerah ini," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler