Angelo Sebut Persija tidak Layak Kalah

Pelatih Persija Angelo menyebut seharusnya timnya dapat penalti di babak pertama

DOK PERSIJA
Pelatih Persija Angelo Alessio (kiri) dan Osvaldo Haay. Angelo Alessio menyesalkan kekalahan tim asuhannya 0-1 dari Arema FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Ahad (17/10) malam WIB. Menurutnya, Macan Kemayoran tidak layak mendapatkan hasil tersebut.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menyesalkan kekalahan tim asuhannya 0-1 dari Arema FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Ahad (17/10) malam WIB. Menurutnya, Macan Kemayoran tidak layak mendapatkan hasil tersebut.


"Beberapa keputusan wasit merugikan kita, saya menggarisbawahi bahwa kita tidak perlu bantuan wasit, tapi kita ingin wasit memimpin secara fair," kata Angelo dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Ahad (17/10).

Menurut Angelo di babak pertama Persija seharusnya mendapat hadiah penalti dan gol yang terjadi di menit-menit akhir pertandingan melalui upaya dari Rezaldi Hehanusa kepada Marko Simic yang berhasil membobol gawang Arema seharusnya disahkan oleh wasit.

"Saat itu bola sudah masuk lebih dulu sebelum benturan antara Simic dengan kiper (Adilson Aguero). Lalu injury time juga seharusnya lebih dari dari tiga menit. Tapi sekali lagi itu bukan menjadi alasan," kata Angelo.

Angelo menegaskan pemilihan pemain muda untuk diturunkan pada laga tersebut adalah haknya untuk memilih. Ia tak mau menyalahkan pemain-pemain muda ini atas kekalahan tersebut. Ia tidak mau membeda-bedakan antara pemain muda dengan pemain senior.

"Saya tidak mau bicara tentang pilihan pemain muda atau pemain senior, semua pemain sama. Ya hari ini kita kalah tapi kita harus move on dan meningkatkan permainan kita," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler