Ini Kata Menparekraf Soal Perhelatan Formula E di Jakarta

Menparekraf Sandiaga menilai kegiatan tersebut dapat menggerakan ekonomi.

Istimewa
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno
Rep: Shabrina Zakaria Red: Andi Nur Aminah

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menilai, angkat bicara soal ajang balap mobil listrik ABB FIA Formula E tahun 2022 yang akan digelar di Jakarta. Dia mengatakan, kegiatan tersebut dapat menggerakan ekonomi. Sehingga, perlu dilakukan pendekatan kebersamaan agar bisa diterima.

Baca Juga


Apalagi, sambung dia, perhelatan acara ini sudah tercatat dalam kalender Formula E. Dimana Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil listrik ramah lingkungan tersebut pada 4 Juni 2022. Sejajar dengan Roma, New York, Berlin, London, Seoul, hingga Monako yang juga menjadi tuan rumah Formula E.

“Sudah selayaknya kita lakukan satu pendekatan kebersamaan agar bisa diterima dan enggak usah gaduh-gaduh. Duduk semua, yang transparan. Perhelaran ini apalagi sudah masuk ke dalam kalender, bisa disukseskan,” ujar Sandiaga di Megamendung, Kabupaten Bogor, Ahad (17/10).

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, digelarnya ajang balap mobil Formula E di Jakarta pada Juni yang akan datang, tidak akan banyak menarik wisatawan asing. Kendati demikan, dia yakin jika para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) justru mendapat kesempatan di sana. Utamanya di tengah krisis selama pandemi Covid-19.

“Saya yakin akan ada banyak peluang UMKM kita, untuk berkembang mengambil kesempatan untuk bangkit di tengah krisis,” ucapnya.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler