Lewat Spencer, Kristen Stewart Bawa Putri Diana ke London

Kristen Stewart merupakan aktris pemeran karakter Putri Diana di film 'Spencer'.

Neon
Aktris Kristen Stewart saat memerankan Putri Diana dalam film Spencer.
Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Diana yang diperankan oleh Kristen Stewart dalam film Spencer diboyong ke kampung halamannya di Inggris. Film yang disutradarai Pablo Larrain tersebut ditayangkan di Festival Film London, Kamis waktu setempat.

Baca Juga

Stewart mengatakan, dia sangat senang menyuguhkan penggambarannya mengenai mendiang Putri Diana kepada penonton Inggris. Dikutip dari Reuters, Jumat, aktris 31 tahun itu mendapatkan ulasan-ulasan yang baik atas penampilannya di Spencer.

Film Spencer menggambarkan kisah Diana dalam tiga hari ketika dia menuju Sandringham House untuk kumpul Natal bersama keluarga kerajaan Inggris di saat goyahnya pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Spencer pertama kali tayang di Festival Film Venesia bulan lalu. Saat itu, sebagian kritikus memuji akting Stewart yang tenar lewat film The Twilight Saga.

"Saya senang bisa membawanya pulang. Kami datang dengan penuh cinta. Meski semua orang membencinya, tidak apa karena kami membuatnya dengan segala daya upaya," kata Stewart kepada Reuters.

Menurut Stewart, orang-orang di balik film Spencer sangat mencintai Diana. Mereka ingin memahami putri Inggris yang memiliki nama gadis Diana Spencer itu.

"Saya harap semua orang menyukainya sama seperti kami mencintainya."

Spencer menggambarkan Diana sebagai anggota kerajaan yang terisolasi dari anggota kerajaan lain serta ingin bebas dari aturan tradisional yang ketat. Film itu juga memperlihatkan hubungannya yang dekat dengan kedua putranya, Pangeran William dan Harry.

"Saya terpengaruh dengan kepercayan diri Pablo. Dia betul-betul hanya bilang 'sepertinya kamu harus main film ini bersama saya'. Saya tidak bisa menahan godaan itu. Diana sangat menarik," kata Stewart.

 
Berita Terpopuler