IU Segera Kembali dengan Single 'Strawberry Moon'

IU terakhir merilis album Lilac pada Maret 2021.

EPA
Penyanyi Korea IU akan merilis single digital Strawberry Moon.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi-penulis lagu IU mengonfirmasi rencana comeback dalam waktu dekat, Senin (4/10). Setelah menggoda penggemar dengan gambar teaser misterius beberapa hari sebelumnya, IU mengungkapkan akan merilis single digital baru "Strawberry Moon".

"Bertemu lagi, saat 'Strawberry Moon' datang, dari IU," tulis akun Twitter @__IUofficial, dilansir Soompi, Senin (4/10).

Penyanyi bernama lahir Lee Ji-eun itu merilis gambar teaser berwarna merah muda dan ungu di akun Twitter resminya pada Jumat (1/10). Saat itu, penggemar berspekulasi unggahan tersebut merupakan pemberitahuan comeback. Ini akan menjadi karya pertama IU sejak perilisan album Lilac pada Maret 2021.

Baca Juga

Bulan lalu, IU merayakan ulang tahun debutnya ke-13 dengan memberikan sumbangan. Agensi IU, Edam Entertainment mengungkapkan IU bermitra dengan beberapa merek yang dia dukung untuk membantu mereka yang membutuhkan.

GNAL-N, New Balance, Banolim Pizza, Blackyak, Evezaly, dan Jeju Samdasoo terlibat dalam proyek alam IU. Totalnya, IU telah menyumbangkan 850 juta won (sekitar Rp 10 miliar) untuk membantu mereka yang kurang mampu dan klinik khusus.

Agensi menjelaskan IU secara pribadi menghubungi setiap merek untuk menyarankan donasi itu. IU juga menyumbang setengah dari biaya untuk setiap donasi.

Barang-barang yang disumbangkan termasuk sekitar 2.000 pakaian mantel musim dingin untuk anak-anak dan remaja di tempat penampungan dan 300 set tempat tidur untuk keluarga ibu tunggal. IU juga mendonasikan 30 ribu botol air untuk 20 klinik Covid-19 di Seoul.

 
Berita Terpopuler