Panen Dini Bengkuang di Kediri

Petani terpaksa memanen bengkuang lebih awal karena rendahnya harga jual bengkuang.

Petani mengangkut bengkuang berukuran kecil saat panen dini di area persawahan Desa Gampengrejo, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (25/9/2021). Sejumlah petani di daerah tersebut terpaksa memanen bengkuang pada umur tanam tiga bulan dari normalnya 4 bulan karena rendahnya harga jual dua pekan terakhir dari sebelumnya Rp3.000 menjadi hanya Rp700 per kilogram dan dikhawatirkan akan semakin menurun memasuki musim panen.

Petani menata bengkuang berukuran kecil saat panen dini di area persawahan Desa Gampengrejo, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (25/9/2021). Sejumlah petani di daerah tersebut terpaksa memanen bengkuang pada umur tanam tiga bulan dari normalnya 4 bulan karena rendahnya harga jual dua pekan terakhir dari sebelumnya Rp3.000 menjadi hanya Rp700 per kilogram dan dikhawatirkan akan semakin menurun memasuki musim panen

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Petani mengangkut bengkuang berukuran kecil saat panen dini di area persawahan Desa Gampengrejo, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (25/9/2021).

Sejumlah petani di daerah tersebut terpaksa memanen bengkuang pada umur tanam tiga bulan dari normalnya 4 bulan karena rendahnya harga jual dua pekan terakhir dari sebelumnya Rp3.000 menjadi hanya Rp700 per kilogram dan dikhawatirkan akan semakin menurun memasuki musim panen.

 
Berita Terpopuler