31 Persen Satuan Pendidikan Telah Lakukan PTM

PTM bisa dilakukan terbatas di wilayah PPKM level 1-3.

Republika/Putra M. Akbar
Seorang guru memberikan penjelasan kepada anak-anak saat uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN Cihideung Ilir 5, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/8). Uji coba itu sebagai fase adaptasi bagi para pelajar menjelang diselenggarakannya PTM pada Senin (30/8) di sekolah tersebut. Pemerintah Kabupaten Bogor sudah memperbolehkan diselenggarakannya PTM pada Rabu (25/8) pasca penurunan status PPKM dari level 4 ke 3. Republika/Putra M. Akbar
Rep: Havid Al Vizki Red: Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyatakan sebanyak 31 persen satuan pendidikan sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Kegiatan tersebut menurutnya dilaksanakan di wilayah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 1-3.


Wiku menjelaskan, pembelajaran tatap muka di wilayah tersebut dilakukan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ia menyatakan, untuk memastikan keamanan masyarakat, satuan pendidikan perlu membentuk satgas.


Selain itu ia menambahkan, aturan yang dibentuk nantinya bukan hanya tanggung jawab oleh satuan pendidikan.  Peran orang tua serta lingkungan menurutnya juga sangat penting untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

 

 

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

 

 
Berita Terpopuler