Barbra Streisand tak Suka A Star Is Born Versi Cooper-Gaga

Barbra Streisand membintangi A Star Is Born pada 1976.

EPA
Barbra Streisand membintangi A Star Is Born bersama Kris Kristofferson pada 1976. Film itu digarap ulang dan diperankan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper pada 2018.
Rep: Farah Noersativa Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Amerika Serikat (AS), Barbra Streisand, mengaku tak menyukai film remake A Star Is Born yang dibintangi Bradley Cooper dan Lady Gaga. Meski sebelumnya memuji drama musikal rilisan 2018 itu, Babs, begitu perempuan itu akrab dipanggil, kini menarik pujiannya dengan mempertimbangkan orisinalitas.

"Awalnya, ketika saya mendengar film itu akan dibuat lagi, itu seharusnya dibintangi Will Smith dan Beyonce. Saya pikir, itu menarik. Benar-benar membuatnya berbeda lagi, jenis musik yang berbeda, aktor yang terintegrasi, saya pikir itu adalah ide bagus," ujar Babs, saat tampil di acara bincang-bincang Australia "The Project" untuk mempromosikan album barunya Release Me 2, dikutip dari laman Fox News, Selasa (24/8).

Mengetahui rencana remake itu, Babs terkejut ketika melihat betapa miripnya itu dengan versi yang dibuatnya pada tahun 1976. Aktris The Way We Were itu membintangi film era 70-an bersama Kris Kristofferson. Film mereka adalah remake dari versi 1954 yang disutradarai oleh George Cukor yang dibintangi oleh Judy Garland dan James Mason.

"Saya pikir itu ide yang salah, tetapi lihat, itu sukses besar, jadi saya tidak bisa berdebat dengan kesuksesan, namun saya tidak terlalu peduli dengan kesuksesan seperti yang saya lakukan pada orisinalitas," ujar aktris-penyanyi berusia 79 tahun itu.

Baca Juga

Sebelum Cooper dan Gaga memperkuat posisi mereka sebagai bintang A Star Is Born, nama aktor seperti Jennifer Lopez, Rihanna, Christian Bale dan Leonardo DiCaprio telah masuk dalam pembicaraan untuk mendapatkan peran utama. A Star Is Born kemudian menyapu musim penghargaan 2019, termasuk delapan nominasi di Academy Awards ke-91.

Lagu soundtrack berjudul "Shallow" memenangkan Lagu Asli Terbaik versi Golden Globe Awards dan Oscar. Lagu ini juga mencetak dua kemenangan di Grammy pada tahun yang sama.

Sekitar waktu yang sama, ketika Cooper dan Gaga melakukan promo untuk film A Star Is Born, mereka berdua memuji Babs. Ketika itu, Babs mengunjungi lokasi syuting.

"Dia memberi kami berkah. Semua orang sangat senang dia ada di sana. Kami hanya saling memandang dan seperti, 'Wow. Bagaimana kita di sini sekarang?'" ujar Cooper saat wawancara dengan Entertainment Weekly.

"Dia begitu, sangat baik," kata Gaga menimpali.

 
Berita Terpopuler