Vs Granada, Asa Villarreal Tebus Kegagalan

Villarreal akan menjalani musim yang sibuk di liga domestik dan Liga Champions.

AP Photo/Alberto Saiz
Pelatih Villarreal Unai Emery.
Rep: Frederikus Bata Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Beberapa hari lalu, Villarreal harus sabar melihat Chelsea FC berpesta. Kedua tim bertemu pada perebutan Piala Super Eropa 2021 di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8) dini hari WIB.

Sepanjang 120 menit, papan skor menunjukkan angka 1-1. Otomatis duel berlanjut ke sesi adu penalti. Pada tahapan tersebut, skuad Kapal Selam Kuning kalah 5-6 dari the Blues.

Tak ada kekecewaan mendalam di kamar ganti Villarreal. Pelatih Unai Emery tetap bangga dengan kinerja dan semangat anak asuhnya. Ia merasa Pau Torres dan rekan-rekan memiliki fondasi kuat bertarung di level tertinggi.

Kini the Yellow Submarines fokus ke La Liga Spanyol musim 2021/2022. Pasukan Emery akan menjamu Granada pada journada perdana di Estadio de la Ceramica, Selasa (17/8) dini hari WIB. Jelas, tuan rumah memiliki asa untuk menebus kegagalan di tengah pekan lalu.

Caranya dengan berupaya memetik tiga poin di partai ini. Sebab, kemenangan di laga pembuka selalu mempunyai dampak luas secara positif. Sang arsitek tim menyadari hal itu.

"Kami ingin terus membangun tim yang solid dan tampil meyakinkan," kata Emery dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (15/8).

Villarreal akan menjalani musim yang sibuk. Selain mentas di kompetisi domestik, skuad asuhan Emery juga bertempur di Liga Champions. Oleh karena itu, armada Kapal Selam Kuning butuh pelecut sejak awal.

Saat melawan Chelsea, anak asuh Emery memiliki sejumlah peluang berbahaya. Namun cuma satu yang berbuah gol. Tim ini ingin lebih klinis di depan gawang lawan.


Tugas penting diemban para penyerang. Salah satunya bernama Gerard Moreno. Setelah menjadi pemain terbaik di Piala Super Eropa, striker tim nasional Spanyol ini dalam kepercayaan diri tinggi.

Moreno merasa yakin dengan proyek di Villarreal. Sang penyerang baru saja memperbaharui kontrak hingga musim panas 2027. Sekitar enam tahun ke depan. "Saya berada di tempat terbaik untuk melanjutkan dan menikmatinya," ujar Moreno.

Villarreal butuh hasil nyata di lapangan. Gawang kubu tamu siap jadi sasaran. Kebetulan, tuan rumah memiliki statistik mentereng saat berhadapan dengan skuad Nazaries.

Pertemuan kedua tim di level tertinggi sepak bola Spanyol, berlangsung sejak September 2014 lalu. Itu dimulai dari momen Granada promosi ke La Liga. Hingga kini, Villar

real meraih enam kemenangan dari 10 pertandingan. Sisanya, empat partai berkesudahan imbang.

Namun pada musim lalu, kubu tamu mampu meraih satu poin saat bertandang ke Estadio de la Ceramica. Tuan rumah patut waspada dengan potensi kejutan yang dihadirkan anak asuh Robert Moreno. Untungnya, ribuan penggemar the Yellow Submarines bisa berada di tribun untuk duel Selasa nanti.



Prediksi Starting XI Kedua tim:

Villarreal (4-4-2)
Kiper: Asenjo
Bek kiri, kanan: Pedraza, Foyth
Bek tengah kiri, kanan: Albiol, Mandi
Sayap kiri, kanan: Moreno, Pino
Gelandang tengah (kiri, kanan): Capoue, Triqueros
Penyerang kiri, kanan: Moreno, Boulaye Dia
Pelatih: Unai Emery

Granada (4-5-2)
Kiper: Escandell
Bek kiri, kanan: Neva, Foulquier
Bek tengah kiri, kanan: Sanchez, Duarte
Sayap kiri, kanan: Machis, Puertas
Gelandang tengah (kiri, tengah, kanan): Milla, Gonalons, Montoro
Penyerang: Suarez
Pelatih: Robert Moreno

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

03-04-2021 Granada 0-3 Villarreal
20-01-2021 Villarreal 2-2 Granada
19-06-2020 Granada 0-1 Villarreal
17-08-2019 Villarreal 4-4 Granada
28-01-2017 Villarreal 2-0 Granada

 
Berita Terpopuler