Fokus Vaksinasi Pemerintah Saat Ini

Mengejar target vaksinasi, wilayah ini akan menjadi fokus vaksinasi pemerintah.

Republika/Abdan Syakura
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada santri di Pondok Pesantren Persatuan Islam (Persis) Bandung, Jalan Pajagalan, Kota Bandung, Rabu (11/8). Sebanyak 2.500 santri dan masyarakat umum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sebagai upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 sekaligus upaya percepatan program vaksinasi nasional untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok.
Rep: Muhammad Rizki Triyana Red: Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, guna mengakselerasi program vaksinasi, pemerintah akan memfokuskan wilayah non Jawa-Bali.

Selain itu Wiku menjelaskan akan memfokuskan terhadap tujuh daerah aglomerasi Jawa-Bali, 45 Kota dan Kabupaten dengan angka penambahan konfirmasi tertinggi non Jawa -Bali. Selain itu juga lima Kabupaten/Kota di wilayah Papua karena untuk kepentingan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ia pun menambahkan terkait dengan kapsitas pelayanan kesehatan di wilayah non Jawa-Bali akan dialihfungsikan fasilitas umum menjadi isolasi terpusat.

 

 

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

 
Berita Terpopuler