MU Sudah Terbuka Umumkan Soal Perekrutan Varane

Varane resmi menjadi milik MU.

EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Raphael Varane
Rep: Rahmat Fajar Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United secara terbuka mengumumkan bahwa klub senang mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer bek Internasional Prancis dan pemenang Piala Dunia, Raphael Varane, dikutip dari laman resmi klub. Kini tinggi menantikan tes medis dan persyaratan dengan sang pemain yang harus diselesaikan.


Varane memang santer dikaitkan dengan MU selama musim panas ini. 

MU menilai Varane merupakan bek idel untuk diduetkan dengan Harry Maguire.  MU dikabarkan siap mengeluarkan uang sebesar 34 juta Poundsterling.

Varane meraih kesuksesan selama berseragam Madrid. Ia menjadi tembok tangguh pertahanan Los Blancos bersama Sergio Ramos. Sehingga Madrid menjadi tim dengan salah satu pertahanan terbaik. Varane didatangkan Madrid dari Lens pada musim panas 2011.

Sejak kedatangannya ia menjadi pemain yang menjanjikan. Dan kini ia mencatatkan 360 pertandingan dengan 17 gol dan tujuh assist. Ia mempersembahkan empat gelar Liga Champions, tiga tropi La Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa dan empat Piala Dunia antar klub.

Bersama timnas Prancis ia mempersembahkan gelar Piala Dunia 2018. Di Piala Eropa 2020, ia juga menjadi pilihan utama pelatih Didier Deschamps. Namun ia tak berhasil membawa Prancis kepada pencapaian yang diraihnya pada Piala Eropa 2016 ketika itu mencapai final.

Pada Piala Eropa 2020, Prancis hanya sampai babak 16 besar. Prancis kalah lewat drama adu penalti dari Swiss. Kedatangan Varane ke Old Traffor disambut baik oleh mantan bek MU Rio Ferdinand. Ia menilai klub mendapatkan pemain yang tepat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler