Setelah Varane, MU Masih Terbuka Datangkan Bek Lain

Raphael Varane tinggal menjalani tes medis di MU.

Pemain Real Madrid Raphael Varane akan bergabung dengan Manchester United.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) masih terbuka untuk merekrut bek tengah lain meskipun telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Raphael Varane dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga


United telah menyetujui biaya akhir hanya di bawah 50 juta euro untuk Varane setelah menyelesaikan paket keuangan dengan Real Madrid pada Senin (26/7). Varane  tinggal menjalani tes medis dan menandatangani dokumen yang relevan.

Manajemen Setan Merah mengejar Varane selama lebih dari sebulan, setelah menyatakan minat mereka pada pemain internasional Prancis itu pada pertengahan musim lalu. Menurut Manchester Evening News, Selasa (27/7), preferensi United adalah merekrut seorang gelandang saat mereka memasuki lima pekan terakhir jendela transfer musim panas. Akan tetapi, menggaet bek tengah atau bek sayap baru belum dikesampingkan.

United memilih pemain internasional Spanyol Pau Torres dan Varane dalam daftar lima pemain pemain bertahan yang prospektif di Tahun Baru. Penandatanganan bek kedua cukup potensial karena didukung fakta bahwa United terbuka membiarkan sejumlah bek tengahnya meninggalkan klub setelah kesepakatan dengan Varane terwujud.

Axel Tuanzebe akan dipinjamkan selama satu musim, begitu pula halnya dengan bek remaja Teden Mengi. Phil Jones menggerogoti keuangan MU karena dia tidak bermain selama hampir 18 bulan, tetapi masih dikontrak klub hingga 2023.

Eric Bailly baru menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan United pada April. Namun dalam sebuah wawancara dengan The Times pada malam final Liga Europa, dia menekankan akan tetap terbuka pergi jika waktu bermainnya terbatas.

Fakta-fakta ini berarti Harry Maguire dan Victor Lindelof merupakan opsi bek tengah tersisa pada masa depan di MU menjelang kedatangan Varane dalam waktu dekat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler