Lukaku Yakin Inzaghi Bisa Lanjutkan Kesuksesan Inter Milan

Simone Inzaghi dinilai memiliki kemampuan untuk membuat Inter menjadi juara.

AP / Luca Bruno
Romelu Lukaku dari Inter Milan.
Rep: Reja Irfa Widodo Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, optimistis, Simone Inzaghi bisa melanjutkan kesuksesan yang telah ditorehkan Antonio Conte di Inter Milan pada musim lalu. Di bawah kendali Conte, La Beneamata sukses merengkuh gelar scudetto Serie A Liga Italia sekaligus mengakhiri puasa gelar Inter Milan di pentas Serie A selama 10 musim.

Namun, pasca-keberhasilan merengkuh scudetto pada musim lalu, manajemen Inter Milan justru memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan mantan pelatih timnas Italia itu. Simone Inzaghi, yang sebelumnya menukangi Lazio, ditunjuk sebagai pengganti Conte di kursi pelatih La Beneamata.

Keraguan pun sempat muncul terkait kemampuan Inzaghi untuk bisa membawa Inter Milan meneruskan tren kesuksesan yang telah dimulai pada musim lalu, termasuk dengan kemungkinan mempertahankan gelar scudetto. Maklum, prestasi terbaik Inzaghi selama berkiprah sebagai pelatih adalah saat mengantarkan Lazio merengkuh titel Coppa Italia pada musim 2018//2019.

Tidak hanya itu, Inzaghi juga dinilai masih minim pengalaman. Inter Milan merupakan klub kedua yang pernah ditangani pelatih berusia 45 tahun itu sejak mengawali kiprah sebagai pelatih pada 2016 tersebut. Namun, Lukaku mencoba mematahkan keraguan ini.

Menurut striker asal Belgia itu, Inzaghi merupakan pelatih yang bagus dan memiliki kemampuan untuk membawa La Beneamata meraih prestasi pada musim depan.

''Dia adalah pelatih yang bagus. Saya yakin, dia bisa membawa tim ini meraih kesuksesan. Saya harap, kami bisa segera bekerja sama dan melanjutkan langkah kesuksesan yang telah kami mulai pada musim lalu,'' ujar Lukaku dalam wawancara di laman resmi klub seperti dilansir AS, Selasa (27/7).

Peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu dengan koleksi 24 gol itu pun mengaku telah berdiskusi dengan Inzaghi. Bahkan, sejak pertama kali resmi ditunjuk sebagai pelatih utama La Beneamata, Inzaghi telah menghubungi Lukaku.

Selain itu, Lukaku juga mendapatkan banyak informasi soal gaya kepelatihan Inzaghi dari sang adik, Jordan Lukaku. Jordan, yang berposisi sebagai bek kiri, diketahui merupakan mantan anak asuh Inzaghi di Lazio.

Pada musim lalu, Jordan sempat dipinjamkan ke Antwerp selama satu musim. ''Adik saya (Jordan) juga sering memberikan begitu banyak informasi soal Inzaghi,'' kata mantan striker Manchester United tersebut.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler