Muslim Hui Rayakan Idul Adha di Masjid Kota Beijing

Seorang imam Masjid Niujie membaca doa penutup rangkaian shalat Idul Adha. Shalat Idul Adha yang diikuti sekitar 1.000 umat Islam yang mayoritas beretnis Hui, Beijing, China, Selasa (20/7/2021).

Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Islam China (CIA) Jin Rubin (dua kanan) menyalami jamaah selepas shalat Idul Adha di Masjid Niujie, Beijing, China, Selasa (20/7/2021). Shalat Idul Adha di Masjid Niujie diikuti sekitar 1.000 umat Islam yang mayoritas beretnis Hui.

Restoran halal di kawasan permukiman komunitas Muslim Niujie, Beijing, China, dipadati pengunjung setelah shalat Idul Adha di masjid setempat, Selasa (20/7/2021). Berbeda dengan situasi sebelum pandemi, Hari Raya Idul Adha tahun ini tidak diadakan pemotongan hewan kurban secara massal di Masjid Niujie.

Para pertugas keamaan dan tenaga sukarelawan bersiaga di jalan raya depan Masjid Niujie, Beijing, China, untuk mengamankan jalannya shalat Idul Adha, Selasa (20/7/2021). Shalat Idul Adha di Masjid Niujie diikuti sekitar 1.000 umat Islam yang mayoritas beretnis Hui.

Rep: M Irfan Ilmie Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Muslim Hui China di Kota  menjalankan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Niujie, Beijing, China, Selasa (20/7/2021). Shalat Idul Adha di Masjid Niujie diikuti sekitar 1.000 umat Islam yang mayoritas beretnis Hui. 

 
Berita Terpopuler