Babak Pertama, Austria Unggul 1-0 atas Ukraina

Gol Baumgartner membawa Austria unggul 1-0.

EPA-EFE/Justin Setterfield
Christoph Baumgartner (kanan) dari Austria merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol 1-0 pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di Bucharest, Rumania, 21 Juni 2021.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST -- Ukraina tertinggal di babak pertama saat melawan Austria pada laga terakhir Grup C Euro 2020 di Arena Nationala, Bucharest, Senin (21/6) malam WIB. Gol Baumgartner membawa Austria unggul 1-0.

Ukraina langsung memberikan ancaman ke gawang Austria di menit ke-4 ketika lemparan Karavaev diterima oleh Yarmolenko dan melewati Alaba. Dia membawanya ke byline dan melepaskan tembakan ke tiang dekat, tapi itu dengan nyaman diamankan oleh Bachmann.

Dua menit berselang, giliran Austria yang menyerang. Baumgartner dengan cepat mengumpan kepada Sabitzer di tepi kotak penalti. Dia melakukan penetrasi ke dalam sebelum melepaskan tembakan rendah di tiang dekat, tapi itu masih dapat diblokir oleh Zabarnyl.

Pada menit ke-8, upaya dari Arnautovic diganggu Matvyenko, tapi itu kembali ke arahnya setelah sebuah clearance yang kikuk dan dia segera mengoper ke Sabitzer yang langsung melesatkan tembakan ke gawang, tapi itu terlalu tinggi di atas mistar.

Sepuluh menit berlalu dan Ukraina tidak bisa keluar dari areanya sendiri dan mereka mendapat kesulitan saat Austria memenangkan sepak pojok lagi. Alaba mengayunkan umpan silang yang bagus ke dalam kotak yang disambut Dragovic di tengah, tapi sundulannya masih melebar.

Di menit ke-16, Karavaev melakukan kesalahan saat memberikan operan ke Matvyenko yang berhasil dipotong oleh Arnautovic dan segera berbalik di tepi kotak sebelum melepaskan tembakan. Beruntung Zabarnyi membuat blok penting dan menghasilkan tendangan sudut.

Austria akhirrnya memimpin di menit ke-21 melalui situasi tendangan sudut. Ini adalah tendangan sudut bagus lainnya dari Alaba dan Baumgartner benas dari penjagaan Zabarnyi. Dia menjulurkan kaki dan mengirim bola melewati Bushchan dan masuk ke bagian belakang jaring. Skor berubah 1-0 untuk Austria.

Di menit ke-29, Bachmann melakukan penyelamatan luar biasa ketika Malinovsky mengirim umpan ke Shaparenko yang melewati Dragovic sebelum melepaskan tembakan mendatar ke gawang. Bachmann menangkisnya dan itu tepat di belakang Yarmolenko, yang sudah salah langkah ketika bola rebound mengarah padanya.

Austria kembali mengancam di menit ke-37 saat membangun serangan di sisi kiri mereka dan melepaskan umpan kepada Lainer yang di dalam kotak. Dia mengambilnya di sekitar Karavaev sebelum melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh atas, tapi itu dapat ditepis oleh Bushchan.

Di menit ke-43 Sabitzer memainkan umpan terobosan yang bagus ke kanan untuk Schopf dan dia memainkan umpan silang rendah yang sempurna ke Arnautovic di tengah kotak. Namun itu adalah penyelesaian yang buruk darinya saat dia mengarahkannya ke tiang jauh. Skor pun bertahan 1-0 untuk Austria.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Ukraina (4-3-3): Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev, Illia Zabarnyi, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko; Mykola Shaparenko, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Ruslan Malinovskiy.

Austria (4-3-2-1): Daniel Bachmann; Stefan Lainer, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, David Alaba; Konrad Laimer, Xaver Schlager, Florian Grillitsch; Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer; Marko Arnautovic.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler