Mancini Puji Kekuatan Swiss

Swiss adalah tim yang luar biasa dengan banyak pemain

AP Photo/Yorgos Karahalis
Pelatih Italia Roberto Mancini
Rep: Fitriyanto Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Italia Roberto Mancini memperkirakan pertandingan yang sangat sulit melawan Swiss. Ia juga mengonfirmasi bahwa Marco Verratti sudah kembali berlatih bersama skuat Azzurri yang tengah bertarung di Euro 2020.

Mancini diperkirakan tidak akan melakukan perubahan yang tidak perlu pada tim yang mengalahkan Turki 3-0 pada pertandingan pembukaan pada hari Jumat di Stadion Olimpico Roma. Namun ia tidak akan diperkuat full-back Paris Saint-Germain Alessandro Florenzi yang cedera, yang digantikan Giovanni Di Lorenzo pada pertandingan pertama.

Mancini ingin mengamankan tempat di babak sistem gugur sesegera mungkin. Tetapi, ia mengatakan pertandingan melawan Swiss akan memberikan tantangan besar lainnya bagi Azzurri.

“Pertandingan melawan Swiss akan menjadi pertandingan yang sulit, mereka adalah tim yang luar biasa dengan banyak pemain yang tahu cara bermain,” kata Mancini pada konferensi pers.

Baca Juga

Bek Cabutan Italia Ini Siap Kejutkan Euro 2020
Barella dan Immobile Diprediksi Jadi Pembeda di Skuad Italia
Disebut Diktator, Erdogan Tolak Hadiri Laga Turki vs Italia?

 

Mancini menambahkan,“Pelatih mereka berpengalaman, kami mengharapkan pertandingan yang sangat sulit.”

Domenico Berardi dan Marco Verratti berlatih bersama grup kemarin, tetapi Florenzi melakukan program yang dipersonalisasi.

Bek sayap itu tampaknya akan melewatkan pertandingan kedua Kejuaraan Eropa dan Mancini mengakui dia tidak tahu apakah Rafael Toloi atau Di Lorenzo akan bermain.

“Satu-satunya keraguan, saya pikir, adalah antara Toloi dan Di Lorenzo,” tambah Mancini.  “Yang satu lebih mendorong, yang lain akan menjamin kami cakupan yang lebih besar.”

UEFA Investigasi Selebrasi Gol Arnautovic
Jerman Vs Prancis, Benzema Jadi Musuh Kelompok Sayap Kanan

Italia sedang menunggu kembalinya Verratti, karena gelandang Paris Saint-Germain mengalami cedera menjelang akhir musim Ligue 1.

“Verratti telah berlatih bersama tim selama tiga hingga empat hari. Mari kita lihat, masih ada dua sesi latihan tersisa dan masih ada waktu untuk memahami beberapa hal,” kata Mancini.

Kesamaan Timnas Italia dan Chelsea Menurut Jorginho
Mancini Membuat Semua Pemain Italia Merasa Penting
Lippi Komentari Timnas Italia di Euro 2020

 
Berita Terpopuler