Muslimah di Dubai Diizinkan Kembali Sholat di Masjid

Otoritas Dubai izinkan Muslimah kembali Sholat di Masjid.

Al Farooq, Masjid terbesar di Dubai yang juga difungsikan sebagai pusat studi Islam
Rep: Mabruroh Red: Agung Sasongko

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Otoritas berwenang Dubai sebelumnya melakukan serangkaian tindakan pencegahan ketat kepada jamah laki-laki dan meniadakan ruangan sholat untuk bagian perempuan. Tetapu mulai hari ini, Senin (7/6), ruang sholat perempuan di masjid-masjid di Dubai telah dibuka.

Baca Juga

Pihak berwenang telah mengkonfirmasi informasi tersebut dalam surat edaran yang dibagikan kepada para imam di emirat. Dikeluarkan oleh Departemen Layanan Keagamaan dari Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal (IACAD), surat edaran tersebut berjudul 'Pembukaan kembali Aula Sholat Perempuan di semua Masjid Emirat Dubai'.

“Karyawan masjid diminta untuk membuka kembali semua ruang sholat perempuan di Emirat Dubai mulai dari sholat Ashar pada hari Senin, 7 Juni 2021,” kata IACAD, dilansir dari Khaleej Times, Selasa (8/6).

Meski telah dibuka, namun serangkaian tindakan pencegahan ketat yang sama untuk ruang sholat laki-laki akan berlaku untuk bagian perempuan.

 

 

Ruang sholat wanita telah ditutup selama lebih dari setahun, sejak UEA mengumumkan penangguhan sholat umum di tempat-tempat ibadah pada Maret tahun lalu di tengah meningkatnya jumlah kasus Covid. Sementara masjid dibuka kembali untuk jamaah laki-laki pada Juli tahun lalu, bagian untuk perempuan tetap ditutup. 

Perempuan di seluruh Dubai bersukacita ketika Khaleej Times menyampaikan berita tersebut. Salah satunya Residen Seema Ansari yang mengatakan, bahwa kabar bahagia ini seperti pintu berkah telah dibuka kembali untukknya.

“Keluarga kami, suami saya, dua anak dan saya, terkadang ingin pergi salat bersama. Tapi karena keberuntungan, kami tidak pernah mendapat kesempatan untuk pergi bersama karena ruang doa perempuan terus ditutup. Saya hanya akan mendengarkan doa dari balkon saya dan bersyukur kepada Allah karena setidaknya mengizinkan orang-orang kami untuk dapat sholat secara berjamaah. Tapi saya sangat senang karena untuk pertama kalinya setelab lebih dari setahun, saya akan shalat berjamaah di masjid. Ada rasa manis yang berbeda tentang shalat berjamaah di dalam masjid," ungkapnya.

 

 

 
Berita Terpopuler