Luis Enrique Ingin Angkat Pede Pemain Spanyol di Euro 2020

Timnas Spanyol di Euro 2020 dihuni sejumlah wajah baru.

EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Pelatih Spanyol Luis Enrique
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Spanyol Luis Enrique menegaskan, sudah tugasnya untuk meningkatkan harapan para pemainnya sendiri menjelang Euro 2020. Ia berkeras timnya memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan antarnegara di bawah kendali UEFA, musim panas ini.

Baca Juga

Spanyol memenangkan Piala Eropa 2008 dan 2012 diselingi Piala Dunia 2010. Namun, ekspektasi kali ini berkurang dengan mayoritas wajah baru di tim.

Gelandang Rodri mengatakan pada hari sebelumnya bahwa Spanyol tidak lagi difavoritkan untuk memenangkan turnamen besar. Namun, Luis Enrique mengatakan terserah padanya untuk mengubah mentalitas timnya.

"Saya harus mencoba dan membuat para pemain memercayainya," katanya dalam konferensi pers Kamis (3/6), dikutip Reuters.

Spanyol bersiap menjelang pertandingan persahabatan Sabtu (5/6) melawan juara bertahan Euro, Portugal. Laga pemanasan Piala Eropa 2020 ini digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

"Saya harus meyakinkan para pemain, tetapi saya yakin kami akan sangat sulit dikalahkan. Saya bisa saja salah, tetapi saya yakin kami termasuk di antara enam atau tujuh tim favorit untuk memenangkannya," kata eks pelatih Barcelona ini.

Luis Enrique juga mengaku senang dengan kembalinya pendukung La Roja untuk pertandingan kontra Portugal. Sebanyak 15 ribu penggemar diizinkan hadir setelah pemerintah daerah Madrid mencabut pembatasan aturan Covid-19 pada penonton dalam pertandingan langsung.

"Ini sesuatu yang kita semua harapkan, ini akan menjadi momen yang spektakuler," katanya. "Kami sudah lebih dari setahun tanpa penggemar dan kami tidak sabar untuk melihat 15 ribu orang mendukung tim nasional."

 
Berita Terpopuler