Fernandes Ungkap Masalah Utama MU Jelang Final Liga Europa

ia ingin masalah tersebut diselesaikan, dalam melakoni dua laga sisa musim ini.

Michael Regan/Pool via AP
Reaksi Bruno Fernandes setelah Diogo Jota dari Liverpool mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 13 Mei 2021.
Rep: Eko Supriyadi Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United (MU) Bruno Fernandes, mengidentifikasi masalah utama timnya, jelang final Liga Europa akhir bulan ini. Iblis Merah akan melakukan perjalanan ke Gdansk, untuk menghadapi Villarreal, demi meraih trofi pertama di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer. 

Namun United tampil kurang meyakinkan saat ditahan imbang Fulham 1-1 di Old Trafford, Rabu (19/5) dini hari. Hasil itu membuat United sudah tiga pertandingan beruntun tak menang di liga, setelah sebelumnya dikalahkan Leicester City dan Liverpool. Menurut Fernandes, pemain MU kadang-kadang salah bertindak di momen yang tidak tepat. 

Akibatnya United mudah kebobolan karena membuat sejumlah kesalahan. Namun, lanjut dia, masalah utama United adalah memanfaatkan peluang menjadi gol. Saat menghadapi Fulham, MU memiliki 13 tendangan, dengan enam diantaranya mengarah ke gawang. Tapi hanya satu yang membuahkan gol. 

''Kami tidak mencetak gol dari peluang yang kami miliki. Kadang-kadang itu masalah kami dalam pertandingan yang berujung imbang dan kalah. Kami menciptakan banyak peluang, tapi tak mencetak gol,'' ungkap Fernandes, dikutip dari Mirror, Rabu (19/5).

Oleh karena itu, ia ingin masalah tersebut diselesaikan, dalam melakoni dua laga sisa musim ini. Yaitu melawan Wolves di liga, dan Villarreal. Meski demikian, pemain internasional Portugal itu menyatakan timnya telah mempersiapkan diri dengan baik. 

''Fokusnya ada di sana (vs Villarreal). Hari ini kami kebobolan, menurut saya penampilan yang bagus dari Fulham. Jika Anda lihat dari performa, kami bermain dengan sangat baik,'' jelas Fernandes.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler