SD Bosowa Bina Insani Gelar Buka Puasa Bersama

Acara itu sebagai penutup kegiatan Pekan Intensif Ramadhan (Pinter) 1442 H.

Dok SBBI
SD Bosowa Bina Insani Bogor menggelar buka puasa bersama (bukber) yang dihadiri kepala sekolah dan manajemen, dewan guru, komite sekolah (PABBI) SD, dan tim Tilawati, Jumat (7/5).
Red: Irwan Kelana

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dalam rangka mempererat silaturahim di antara para guru dan manajemen,  SD Bosowa Bina Insani Bogor menggelar buka puasa bersama (bukber), Jumat (7/5).  Acara tersebut dihadiri kepala sekolah dan manajemen, dewan guru, komite sekolah (PABBI) SD, dan tim Tilawati. 

Untuk memeriahkan acara tersebut setiap paralel kelas menampilkan karya. Guru kelas 2 dan kelas  menyanyi bersama. Guru kelas 5 membawakan  pantun Sunda. Guru kelas 4 menyanyikan lagu daerah diiringi tariannya. Guru kelas 3 tampil seperti  Indonesian Idol.  Guru kelas 1 mempersembahkan  musikalisasi puisi dengan berbagai bahasa. Adapun Tim Tilawati menyanyi bersama. 

Dalam sambutannya pada acara bukber, Kepala Sekolah SD Bosowa Bina Insani Dr  M  Sudrajat  MPdI  menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama  semua guru dalam program Pekan Intensif Ramadhan (Pinter) 1442 H dan diakhiri dengan bukber sore itu. “Semoga acara ini mempererat tali silaturahim antara orangtua  yang diwakili oleh pengurus PABBI (Parents Association Bosowa Bina Insani)  dan semua civitas akademika SD Bosowa Bina Insani Bogor,” kata Sudrajat seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Karena kondisi masih pandemi Covid-19, semua peserta bukber wajib bermasker dan mengikuti protokol kesehatan yang ada seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan  mengurangi mobilitas.

Acara yang dipandu oleh H  Sukarna  SPd SD dan Dra Sri Miarti itu memiliki kesan tersendiri di mata hadirin termasuk Ketua PABBI SD, Dian Susanti  AMd, "Alhamdulillaah tahun ini ditengah pandemi keluarga besar SD Bosowa Bina Insani tetap bisa bersilaturahim  di bulan Ramadhan. Semoga d kegiatan ini terus menambah semangat kita semua dalam beribadah dan menjadi insan yan g lebih istiqomah,” ujarnya.

Menjelang akhir acara, diisi kultum oleh H Zaenal Abidin  SQ. Kemudian setelahnya manajemen SD bersama dewan guru saling bermaafan. 

 
Berita Terpopuler