LIVE: Babak Pertama Final Copa del Rey masih 0-0

Barcelona tampil agresif di babak pertama.

istimewa/tangkapan layar
Striker Barcelona Griezmann gagal menceploskan bola ke gawang Bilbao, dalam laga Final Copa Del Rey, Ahad (18/4) dini hari WIB.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Joko Sadewo

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Babak pertama final Copa del Rey yang mempertemukan Barcelona kontra Athletic Bilbao, Ahad (18/4) dini hari WIB masih imbang tanpa angka.


Barcelona tampil dengan pola 3-4-1-2 racikan Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu sedang mencoba formasi dua penyerang dalam beberapa laga terakhir. Antoine Griezmann dan Lionel Messi dipasang sebagai duet lini depan. 
 
Formasi itu terbukti efisien meski belum efektif membuahkan skor. Setidaknya ada delapan sepakan ke arah gawang Bilbao selama 45 menit pertama. 
 
Tak hanya Messi dan Griezmann, Jordi Alba dan Sergino Dest yang tampil sebagai gelandang dan sayap kanan juga acap kali merepotkan barisan pertahanan lawan. 
 
Di sisi Bilbao, formasi 4-4-2 sejauh ini sukses menahan laju Barcelona. Tim asuhan Marcelino itu cenderung bertahan dengan menahan bola di sektor tengah lapangan. 
 
Gelandang Bilbao, Dani Garcia diganjar kartu kuning karena dianggap bermain terlalu keras. Skor kacamata akhirnya bertahan hingga turun minum. 
 
Susunan Pemain Barcelona:
 
Ter Stegen, Lenglet, Pique, Minguenza, Busquets, Pedri, De Jong, Alba, Dest, Griezmann, Messi
 
Susunan Pemain Bilbao:
 
Simon, De Marcos, Alvarez, Martinez, Balenziaga, Berenguer, Garcia, Lopez, Muniain, Williams, Garcia
 
 
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler