Solksjaer Enggan Paksakan Rashford Main 90 Menit Vs Granada

Rashford hadir dalam laga Granada Vs Man United meski belum dipastikan bermain.

AP/Peter Powell/Pool EPA
Marcus Rashford dari Manchester United.
Rep: Eko Supriyadi Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Marcus Rashford masuk dalam skuad Manchester United, saat bertandang ke Granada dalam perempatfinal Liga Europa, Jumat (9/4) dini hari. Namun, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan dirinya takan memaksakan penyerangnya itu main berlebihan. Pemain berusia 23 tahun itu ditarik keluar saat MU mengalahkan Brighton, setelah mendapatkan tekel dari lawan.

Setelah sempat diragukan tampil, pemain internasional Inggris itu ikut berlatih pada tengah pekan ini, dan masuk dalam 24 pemain yang mengunjungi Granada. ''Kami hanya akan membuat keputusan besok (hari ini), apakah dia jadi starter atau pemain cadangan. Saya tidak yakin dia akan main 90 menit, tapi kita lihat saja dimana kita besok,'' ucap Solskjaer, dikutip dari Skysports, Jumat (9/4).

Ditariknya Rashford saat melawan Brighton terjadi setelah dia dikeluarkan dari skuad Inggris selama jeda internasional karena cedera. Dalam pertandingan terakhir United sebelum bergabung ke timnas Inggris, Rashford mengalami cedera saat MU melawan AC Milan pada 18 Maret lalu, dan ditarik keluar di babak pertama.

Setelah mendapatkan cedera punggung serius musim lalu, Rashford mengalami cedera bahu dan lutut musim ini. Namun Solskjaer menegaskan pemain jebolan akademi klub itu tidak akan pernah dimainkan kalau kondisinya tak 100 persen siap. ''Saya tidak memilih pemain saat saya tahu ada risiko,'' tegas Solskjaer.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler