Hauge ke AC Milan Berkat Saran Haaland

Winger AC Milan Hauge mengaku berkonsultasi ke Haaland sebelum pindah ke San Siro.

AP / Antonio Calanni
Jens Petter Hauge dari AC Milan
Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jens Petter Hauge direkrut AC Milan pada Oktober 2020. Kepindahan winger yang sempat disebut sebagai wonderkid asal Norwegia ini ternyata tidak terlepas dari saran rekannya di timnas sekaligus striker Borrusia Dortmund Erling Braut Haaland.

Hauge mengungkapkan itu saat diwawancara SportMediaset baru baru ini. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku saat masih di klub Bodø/Glimt sebenarnya ada beberapa tawaran yang diajukan padanya. Namun, Haaland-lah yang menganjurkannya hijrah ke San Siro.

“Kami banyak berbicara, kami mengenal baik satu sama lain. Banyak klub yang saat itu tertarik pada saya," kata Hauge dikutip Football Italia, Kamis (8/4).

“Saya pun berbicara kepada dia (Haaland) soal Milan, dan dia merekemondasikannya kepada saya. Ia bilang pada saya mungkin akan sulit, namun saya akan tampil baik," tambah Hauge.

Hauge pun tidak menampik, bila Haaland memutuskan ikut hijrah ke Italia suatu saat nanti, striker Norwegia itu pasti akan bahagia. Sebab, Serie A, menurutnya sangat cocok untuk Haaland.  

“Saya rasa Haaland memiliki kualitas untuk bermain di Italia, ia akan sangat senang, karena dia cepat dan kuat," ujar Hauge.


sumber : Football Italia
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler