ASC Cycling Challenge Jadi Jawaban Sepinya Kejuaraan Sepeda

kompetisi ini juga digelar untuk menjaring bakat-bakat muda.

Dok. Asc
ASC Cycling seri kedua.
Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pembalap lokal mengikuti kompetisi balap sepeda dengan tema “Tercepat Challenge Crit Race Series” pada Kamis (8/4). Acara yang diprakarsai legislator asal Tanjung Priok, Ahmad Sahroni tersebut digelar di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan diikuti oleh 126 atlet dari berbagai daerah.


Dalam keterangannya, Sahroni menyebu, ia dan komunitas sepeda binaannya ASC Cycling menggelar kompetisi ini untuk terus mengembangkan prestasi para atlet san menjaring bakat-bakat pesepeda musadi Tanah Air.

“Awalnya, atlet sepeda curhat ke saya bahwa selama pandemi ini, mereka kurang kejuaraan. Kemudian dua pekan lalu, kami mengadakan kompetisi sepeda di Sentul, Bojong Koneng, dan Alhamdullilah berjalan sangat baik. Sekarang kembali kita adakan lagi di Jakarta, dengan tujuan untuk terus mengembangkan prestasi para pesepeda tanah air,” ujar Sahroni dalam keterangannya di lokasi. 

Sahroni menambahkan, selain untuk meningkatkan prestasi para atlet, kompetisi ini juga digelar untuk menjaring bakat-bakat muda yang siap berkompetisi di level yang lebih tinggi.

“Hari ini juga kita kedatangan beberapa peserta yang masih muda namun sudah jago-jagi banget untuk ikut berkompetisi. Kami terus berkomitmen untuk memfasilitasi pengembangan bakat para bibit muda ini agar mereka bisa menjadi kebanggaan bangsa ke depannya,” sambung dia.

Terakhir, Sahroni juga menyampaikan untuk terus bisa mengembangkan prestasi sepeda di Indonesia, ASC Cycling akan terus mengadakan kompetisi serupa di berbagai daerah.

“Ini kegiatan yang positif, dan kita lihat banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan dari para atlet muda ini. Karenanya rencananya, ASC Cycling akan terus mengadakan kompetisi serupa di tempat lain,” demikian Sahroni.

Berikut nama-nama pemenang yang berhasil mencapai finish lebih dulu dalam ASC Cycling seri kedua ini:

 

Kategori wanita:

1. Ayustina Delia (Brotherspeed 113), 

2. Ratu Afifah Nur Indah (Manta Racing), 

3. Liontin Evangelina Setiawan (Cycle Up)

 

Kategori pria:

 

1. Elan Riyadi (Voila Cycling)

2. Dealton Nur Arif Prayogo (KGB Racing Team)

3. Kevin Pradita Gotami (MCT)

4. Terry Yudha Kusuma (KGB Racing Team)

5. Julian Abimanyu (ASC Monster).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler