Lolos 8 Besar, Pelatih PSS Apresiasi Kerja Keras Pemain

PSS Sleman sebagai juara Grup C akan bertemu dengan Bali United, runner-up Grup D.

Dok PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic.
Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhnya hingga mampu lolos delapan besar dan melaju ke babak perempat final Piala Menpora. Bukan hanya lolos, skuad Super Elang Jawa bahkan mampu memuncaki klasemen Grup C setelah menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 di laga penentuan, Rabu (7/4).

"Kemenangan ini bukan untuk saya tapi untuk tim. Anak-anak semua tadi bekerja keras dan kami bisa lolos. Bahkan, bukan cuma lolos tapi kami bisa dapat posisi yang pertama," kata Dejan dikutip dari laman resmi klub, Kamis (8/4).

Tak dimungkiri tekanan untuk tim pasti terjadi, khususnya untuk Dejan, tapi pelatih asal Serbia itu percaya bahwa perlahan proses yang sedang dijalani oleh tim akan terlihat hasil positifnya. PSS berhasil menjadi juara Grup C setelah melewati empat pertandingan yang cukup menantang. Hasil 7 poin didapat dari satu kali kalah, satu kali seri, dan dua kali menang.

"Banyak orang yang tidak percaya. Dari hari pertama semua dalam posisi yang sangat berat, saya juga. Tapi, biasanya kalau situasinya berat saya justru lebih kuat," kata Dejan. "Saya lihat dari pertandingan hari ini beda jauh dengan sebelumnya. Bukan cuma di lapangan tapi di luar lapangan dan di bangku cadangan. Kami semua kerja sama-sama untuk tim."

Pascalaga kontra Persebaya, Bagus Nirwanto dan kolega diistirahatkan sementara pada Kamis ini karena harus menjalani vaksinasi yang kedua. Super Elja akan kembali berlatih keesokan hari, yakni pada Jumat (9/4) di Bandung demi menghadapi Bali United pada laga 8 besar Piala Menpora.

Sesuai jadwal, PSS Sleman sebagai juara Grup C bertemu dengan Bali United, runner-up Grup D, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Senin (12/4).


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler