Pelatih Persib Paham Kekuatan Persebaya di Piala Menpora

Robert menaruh hormat pada Persebaya yang banyak menurunkan pemain lokal.

Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengaku paham dengan baik kekuatan Persebaya Surabaya yang akan dihadapi di babak perempat final Piala Menpora 2021. Kedua tim akan berlaga pada Ahad (11/4).

"Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi saya pikir mereka tim yang sangat bagus," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Kamis (8/4).

Pelatih asal Belanda itu mengakui, lawannya tampak lebih mengandalkan pemain lokal Indonesia di turnamen tersebut, dan sebagian dari mereka juga merupakan pemain yang dipanggil oleh tim nasional Indonesia. "Persebaya punya banyak pemain timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil, dan main menekan," ujarnya.

Robert menaruh hormat kepada Bajul Ijo, julukan Persebaya, yang akan menjadi lawannya di babak delapan besar Piala Menpora 2021. "Kami menaruh hormat kepada Persebaya, yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal," katanya.

Kamis ini, pelatih berusia 66 tahun itu juga masih memimpin latihan tim yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Mengenai lokasi berlaga perempat final yang kembali di Sleman, sebagaimana babak penyisihan, Robert menilai bukan menjadi sebuah keuntungan untuk timnya ketimbang Persebaya yang menjalani fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan. Tidak penting di manapun Anda bermain karena besok kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam. Tidak mengapa kami menjalani itu semua, ini hanya sebuah momen di sepak bola yang mana harus sama-sama kami terima," pungkas Robert.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler