Arteta: Arsenal akan Refleksikan Kinerja Odegaard

Odegaard telah memainkan peran utama di tim besutan Arteta sejak kedatangannya.

AP/Dan Mullan/Pool Getty
Pemain pinjaman Arsenal Martin Odegaard.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan dalam berbagai kesempatan bahwa dia senang dengan kinerja pemain pinjaman asal Real Madrid, Martin Odegaard. Tapi Eurosport melaporkan, gelandang asal Norwegia itu ingin kembali ke Bernabeu setelah akhir masa pinjamannya di Arsenal.

"Saya berbicara dengannya (Odegaard) setiap hari. Saya melihat wajahnya, bahasa tubuhnya, dan dia tampak sangat bahagia sekarang di sini. Kontrak kami dengannya adalah hingga akhir musim. Yang harus kami lakukan adalah mencoba membuatnya tampil, berkembang, dan menjadi sebahagia mungkin," kata Arteta dikutip dari Sportskeeda, Kamis (8/4).

The Gunners dikatakan sedang mempersiapkan tawaran untuk Odegaard jika Los Blancos bersedia menjualnya.

"Tim akan merefleksikan kinerja, hasil yang lebih baik dan pada akhir musim kami akan melihat di mana kami berada dan berdiskusi," jelas Arteta. "Kami tahu bahwa skenario tertentu dapat bervariasi dan kami tidak dapat mengontrolnya. Mereka akan berubah, tergantung pada hal-hal hari ini yang tidak dapat kami tentukan."

Odegaard telah memainkan peran utama di tim besutan Arteta sejak kedatangannya dari Real Madrid. Ia mencatatkan 13 penampilan. Tapi pelatih asal Spanyol itu bagaimanapun tetap bungkam tentang masa depan jangka panjang Odegaard.

"Rencananya adalah untuk melanjutkan apa yang kami inginkan dan saya tahu mereka sepenuhnya setuju dengan itu dan mereka sepenuhnya mendukung kami," kata Arteta.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler