Alex Marquez Masih Kesulitan Jalani MotoGP 2021

Marquez harus rela gagal finis karena mengalami kecalakaan.

EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Alex Marquez
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Alex Marquez masih kesulitan mengarungi MotoGP musim 2021. Hal serupa juga dialami rekan setimnya di LCR Honda, Takaaki Nakagami. 


Marquez harus rela gagal finis karena mengalami kecalakaan di GP Qatar. Sementara Nakagami hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-17. 

"Saya membuat kesalahan kecil di tikungan 14 dan kehilangan kendali di ban depan. Tidak mudah bagi kami tampil di Qatar, tapi kami tetap merasa kompetitif," kata Marquez seperti dilansir laman Crash, Kamis (8/4). 

Adik dari Marc Marquez itu menjadikan kegagalan di GP Qatar sebagai bahan evaluasi pribadi dan tim. Ia yakin akan menjadi lebih tangguh di seri balap berikutnya. 

"Ini menjadi hari yang sulit lagi. Awalnya tidak ada masalah, tapi setelah lap ketujuh dan kedelapan saya merasa ada sesuatu yang jatuh dari ban depan saya terutama saat tikungan," ujar Nakagami. 

Kerusakan yang dialami sepeda motor RC123V tunggangannya membuat dua pembalap tim satelit Honda itu harus susah payah bertahan di atas aspal. 

"Tentu kami tidak senang dengan hasil ini karena saya juga sempat kecelakaan. Tapi kami harus tetap mengambil aspek positif di sini dan bersiap-siap untuk seri balap berikutnya di Portimao," ucapnya. 

Di klasemen sementara, pembalap pramac Ducati Johann Zarco masih memimpin di urutan pertama dengan torehan 40 poin. 

Di bawahnya, ada duo pembalap tim Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang sama-sama mengemas 36 poin. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler