Vs Slavia, Arteta Siap Berikan Kesempatan pada Bellerin

Bellerin berada dalam kondisi yang cukup bugar.

AP/Shaun Botterill/POOL Getty
Hector Bellerin.
Rep: Reja Irfa Widodo Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejak Arsenal dibekap Manchester City, 0-1, pada akhir Februari silam, Hector Bellerin tidak pernah lagi merumput di pentas Liga Primer Inggris. Bahkan, bek kanan asal Spanyol hanya tampil di tiga laga dalam delapan laga terakhir The Gunners di semua ajang. Dari tiga laga tersebut, Bellerin hanya tampil penuh selama 90 menit dalam satu laga. 


Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, lebih sering memberikan kesempatan pada Callum Chambers ataupun Cedric Soares untuk mengisi sisi kanan permainan The Gunners. Kondisi ini kemudian memicu rumor kepergian Bellerin dari Stadion Emirates pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Mulai dari Barcelona hingga Juventus disebut-sebut siap menampung bek kanan berusia 26 tahun tersebut pada musim depan. Saat ini, kontrak Bellerin bersama Arsenal akan berakhir pada 2023 mendatang. Kendati begitu, Arteta memiliki alasan terkait keputusannya untuk membangkucadangkan Bellerin dalam sejumlah laga terakhir The Gunners. 

Menurutnya, Bellerin membutuhkan waktu lebih banyak untuk memulihkan kondisinya setelah jarang absen pada paruh pertama musim ini. Pelatih asal Spanyol itu pun membantah keputusannya tersebut lantaran Bellerin menunjukan penurunan performa. 

''Terkadang, kami harus mengistirahatkannya, karena dia begitu sering merumput pada musim ini, begitu pula pada dua musim sebelumnya. Selain itu, kami juga ingin memberikan kesempatan lebih banyak kepada Calum dan Cedric dalam beberapa pekan terakhir,'' kata Arteta seperti dilansir Football London, Kamis (8/4). 

Arteta pun mengungkapkan, pada saat ini, Bellerin berada dalam kondisi yang cukup bugar dan siap diturunkan di laga kontra Slavia Praha pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (9/4) dini hari WIB. Arteta siap memberikan kesempatan buat Bellerin untuk tampil di laga tersebut. 

''Dia bisa memberikan alternatif ataupun sesuatu yang berbeda buat performa tim ini. Saat ini, dia sudah berada dalam kondisi terbaiknya dan cukup butar. Dia bisa saja diturunkan di laga kontra Slavia dan tampil sebagai starter,'' kata Arteta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler