Hodgson Sebut Palace Pantas Tahan Imbang Everton

Crystal Palace menahan imbang Everton 1-1 di Goodison Park.

AP/Michael Regan/Pool Getty
Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson.
Rep: Frederikus Bata Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Crystal Palace menahan imbang tuan rumah Everton pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris musim 2020/21. Papan skor di Stadion Goodison Park menunjukkan angka 1-1 dalam duel yang berlangsung pada Selasa (6/4) dini hari WIB.

Baca Juga

Sebelum turun minum, kedua tim bermain seri 0-0. The Toffees unggul terlebih dahulu melalui sepakan James Rodriguez pada menit ke-56. Sekitar empat menit menjelang waktu normal berakhir, Palace menyamakan kedudukan. Sontekan pemain pengganti Michy Batshuayi membuat jala gawang Robin Olsen bergetar.

The Eagles dinilai beruntung mendapatkan gol telat Batshuayi. Namun pelatih kubu tamu Roy Hodgson kurang sepakat dengan penilaian tersebut.

Ia melihat anak asuhnya sudah sepantasnya mendapatkan hasil seperti ini. Bahkan ketika dalam keadaan tertinggal, the Glaziers tetap menunjukkan ketenangan dan mengkreasi sejumlah peluang.

"Saya tidak setuju dengan itu (Palace dinilai beruntung). Kami memiliki penguasaan bola sebanyak mereka. Kami mempunyai banyak peluang seperti mereka," kata Hudgson, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia juga memuji aksi kiper timnya. Beberapa kali Vicente Guaita menggagalkan kans tuan rumah.

 

.

Hasil imbang di Goodison Park membuat Palace tertahan di tangga ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Wilfried Zaha dan rekan-rekan mengantongi 38 poin dari 30 pertandingan.

Hudgson bersyukur akan hal itu. Sebab, masih ada delapan partai tersisa. Ia senang jika poin timnya di atas 40. Itu membuat Palace aman di bertahan di kompetisi level teratas.

Ada beberapa klub papan bawah kesulitan untuk berada di ambang batas aman, tapi tidak demikian dengan skuad the Eagles.

"Sulit bagi Newcastle dan Fulham untuk mendapatkannya (40 poin). Saya tidak ingin berada di posisi mereka," tutur Hodgson.

 

 
Berita Terpopuler