Cole dan Keane Sarankan Harry Kane Tinggalkan Spurs

Harry Kane menjalani musim ini dengan mengesankan meski tanpa trofi.

EPA-EFE/Malton Dibra
Harry Kane
Rep: Rahmat Fajar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain timnas Inggris Ashley Cole sependapat dengan Roy Keane yang menyebut striker Tottenham Hotspur Harry Kane harus hengkang musim panas ini untuk memberikan kesempatan mengangkat tropi. Kane menjalani musim ini dengan mengesankan.

Baca Juga

Namun itu bukan jaminan bagi dia memenangkan gelar setelah timnya meraih hasil mengecewakan. Satu-satunya peluang Kane mengangkat tropi musim ini adalah Piala Carabao dimana di partai final akan melawan Manchester City bulan depan.

Sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini, Kane belum memenangkan satu pun tropi dalam karirnya. Dan dalam sebuah cara televisi Cole dan Keane sepakat pemain 27 tersebut harus meninggalkan The Lilywhite.

"Setiap kali saya mendengar dia berbicara atau melihatnya di TV dan dia membahas situasi tentang kontrak dia tampak bahagia tapi di bawah permukaan saya tahu dia ingin menang juga," kata Cole dilansir dari mirror, Senin (29/3).

 

 

Cole mengatakan sebagian besar pemain sepakbola ingin bersaing memperebutkan tropi serta ingin mengakhiri karir dengan banyak melakoni pertandingan top. Namun Kane akan sulit mendapatkan itu semua jika tetap bertahan bersama Tottenham.

Menarik menantikan keputusan Kane tentang memilih masa depannya. Pasalnya, itu adalah keputusan yang sangat besar pada karirnya. Keane pun sangat menantikan keputusan apa yang akan diambil oleh Kane. 

Menurut Keane beberapa bulan ke depan akan menjadi penentu bagi dia. Masih ada final Piala Carabou dan usaha Tottenham tembus empat besar Liga Inggris. Hasil tersebut diprediksi akan menjadi pertimbangan Kane menentukan masa depannya.

 

Kane dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid di masa lalu. Namun dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2024, bos Tottenham Daniel Levy diprediksi tak akan membiarkan dia pergi kecuali mendapatkan tawaran yang fantastis. Rahmat Fajar

 
Berita Terpopuler