Karier Van de Beek Semakin Redup di MU

Performa Van de Beek bersama MU belum kunjung memuaskan para penggemar Setan Merah.

Martin Rickett / Pool via AP
Donny van der Beek dari Manchester United berjalan di lapangan selama pertandingan sepak bola putaran ke-5 Piala FA Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 9 Februari 2021
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Ketatnya persaingan lini tengah Manchester United (MU) seakan membuat Donny van de Beek kesulitan. Bahkan, saat mendapat kesempatan bermain sang pemain kerap gagal membayar kepercayaan pelatih.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada awal musim lalu performa Van de Beek bersama MU belum kunjung memuaskan para penggemar Setan Merah. Padahal, pada awal kehadirannya, perannya bakal semewah Paul Scholes, pun Darren Fletcher.

Sayang, gayung tak bersambut. Van de Beek justru seperti kehilangan kompas. Ia kerap kesulitan bermain dengan gaya yang diinginkan Ole Gunnar Solskjaer, dan dianggap gagal menyerap model permainan tim-tim Liga Primer Inggris.

Teranyar performa Van de Beek kembali disorot oleh pendukung Setan Merah ketika timnya berhadapan dengan Leicester City pada babak perempat final Piala FA 2020/2021.

 

Pada duel yang berlangsung di Stadion King Power, MU kalah dengan skor 1-3. Van de Beek yang baru sembuh dari cedera diberikan kesempatan bermain sejak menit awal oleh pelatih Solskjaer.

Donny van de Beek memberi dampak pada satu gol MU yang dicatat Mason Greenwood lewat gerakan dummy. Namun, selebihnya, tidak ada dampak besar yang diperlihatkan oleh pemain jebolan akademi Ajax. Pemain berusia 23 tahun itu bahkan tidak melakukan satu tendangan maupun umpan kunci.

Adapun Manchester Evening, Senin (22/3) mengeklaim apabila karier redup Van de Beek bersama MU tidak membuatnya kehilangan tempat di skuad utama timnas Belanda untuk ajang Euro 2020.

Sumber tersebut menjelaskan sang pemain tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Solskjaer, dan perekrutan Van de Beek ke Stadion Old Trafford dinilai gagal total. 

Ini adalah keempat kalinya dalam enam pertandingan terakhirnya dimana Van de Beek digantikan oleh Fernandes.

 

 

 
Berita Terpopuler