Rudiger Tunda Diskusi Perpanjangan Kontrak dengan Chelsea

Masa tugas Rudiger di the Blues hingga musim panas tahun depan.

AP Photo/Michael Regan
West Ham
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Antonio Rudiger menunda diskusi pembaharuan kontrak dengan Chelsea FC. Masa tugas Rudiger di the Blues hingga musim panas tahun depan.

Baca Juga

Kurang dari satu setengah tahun lagi. Ini waktu yang ideal bagi kedua kubu untuk berbicara.

Apalagi Rudiger telah kembali menjadi bagian penting di lini belakang London Biru. Tepatnya setelah kedatangan Thomas Tuchel ke klub tersebut.

"Namun menurut Kicker, sang bek masih menunggu sampai Euro 2020 (yang diundur ke tahun ini) berakhir. Setelahnya ia bisa duduk dan membicarakan potensi penandatanganan kontrak baru bersama Chelsea," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Jumat (19/3).

Rudiger mengalami masa sulit di era Frank Lampard. Lebih dari semusim, ia akrab dengan bangku cadangan.

 

 

Semuanya berubah semenjak kedatangan Tuchel. Palang pintu tim nasional Jerman langsun menembus starting xi the Blues.

Sejauh musim 2020/21 berjalan ia sudah bermain di 21 pertandingan. Selama periode tersebut ia berperan penting membuat 16 clean sheets. 

Chelsea pun akrab dengan hasil positif. Awak London Biru kini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Itu sesuai target awal mereka. Saat masih dipegang Lampard, the Blues sempat tercecer ke papan tengah.

Kini Rudiger dan kawanannya bersaing dengan Leicester City dan Manchester United. Mereka mengejar Manchester City di singgasana.

Chelsea juga lolos ke perempatfinal Liga Champions. Wakil Negeri Ratu Elisabeth itu menyudahi perlawanan Atletico Madrid.

The Blues sedang mempersiapkan diri jelang duel kontra Sheffield United pada ajang Piala FA. Laga tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (21/3) malam WIB.

 
Berita Terpopuler