Opsi Lini Tengah MU Jelang Laga Kontra Sociedad

MU akan menjamu Real Sociedad pada leg kedua babak 32 Liga Europa.

AP/Tim Keeton/Pool EPA
Ole Gunnar Solskjaer
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menjamu Real Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2) dini hari WIB. Berada di atas angin, mereka bisa melakukan eksperimen  di sektor gelandang. 

Baca Juga

Kemenangan 4-0 di leg pertama membuat pasukan Setan Merah sudah melangkahkan satu kaki di babak 16 besar. Dengan jadwal pertandingan yang padat, rotasi pemain adalah sikap yang tepat bagi Ole Gunnar Solskjaer dalam mengatur timnya. 

Dalam laporan Manchester Evening News, Kamis (26/2), beberapa gelandang utama seperti Scott McTominay, Fred, Nemanja Matic, Paul Pogba, dan Donny Van De Beek siap tampil. 

Namun Solskjaer tentu tidak bisa memainkan semuanya. Duet Matic dan Fred yang beberapa kali menghasilkan kemenangan kemungkinan bisa diistirahatkan sementara. 

 

 

Van De Beek dan Pogba bisa dijadikan opsi. Sebab, kedua pemain tersebut belakangan kurang dilirik oleh Solskjaer untuk menjaga kedalaman di lapangan tengah. 

Selain itu, Solskjaer juga bisa menurunkan pemain berusia 19 tahun, Ethan Galbraith yang sudah pernah menjalani debutnya di Liga Europa musim lalu. 

 

Dengan catatan 67 penampilan di MU U-18 dan U-23, Galbraith sudah menyumbang sembilan gol dan delapan assist. Menurunkan pemain asal Irlandia Utara itu dapat menghindarkan MU dari risiko cedera terhadap pemain inti. 

 
Berita Terpopuler