Suarez Melempem di Eropa, Ini Pembelaan Simeone

Beberapa jam lagi, Los Colchoneros bertemu Chelsea pada leg pertama babak 16 besar.

EPA-EFE/Kai Foersterling
Luis Suarez.
Rep: Frederikus Bata Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, BUKAREST -- Luis Suarez salah satu senjata Atletico Madrid musim ini. Pelatih Atletico, Diego Simeone mengakui hal itu.


Beberapa jam lagi, Los Colchoneros bertemu Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di tempat netral. 

Tepatnya di Stadion Nasional Bukarest, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB. Jelas, Simeone bakal kembali mengandalkan Suarez untuk mengacak-acak pertahanan the Blues. 

Sejauh musim 2020/21 berjalan, El Pistolero sudah 16 kali menjebol gawang lawan. Masalahnya, semua gol tersebut, tercipta pada ajang La Liga Spanyol. 

Selama mentas di babak penyisihan Liga Champions musim ini, Suarez masih mandul. Namun Simeone tak memperdulikan fakta tersebut. 

Baginya, kehadiran eks penyerang Barcelona itu, bisa membuat para pesaing ketar-ketir. Tak peduli kompetisi apa yang mereka mainkan. 

"Dia memiliki keterampilan dan kualitas yang bisa memancing perhatian lebih dari rival mana pun," kata entrenador berkebangsaan Argentina, dikutip dari ESPN, Selasa (23/2).

Pada kesempatan serupa, Simeone mengeluarkan pujian untuk Chelsea. Ini salah satu senjata andalannya.

Sang arsitek tim gemar menyanjung tim lawan. Ketika bertanding, pasukannya trengginas.

Secara khusus, Simeone menggarisbawahi kehadiran Thomas Tuchel di kubu the Blues. Sejauh ini berdampak positif.

Awak London Biru di era Tuchel, belum terkalahkan. Itu hitungannya dari berbagai ajang.

Sebanyak lima pertandingan berhasil mereka menangkan. Sisanya, dua duel berkesudahan imbang.

"Kami akan menghadapi tim dengan pelatih yang berhasil membuat setiap klub yang dia tangani, memainkan sepak bola yang menarik. Dia datang ke klub dengan kekuatan finansial memadai, dan selalu mendapat rekrutan bagus," ujar Simeone.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler