Real Madrid Memburu Atletico

Real Madrid menjamu Getafe di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (10/2) dini hari WIB.

AP/Alvaro Barrientos
Para pemain Real Madrid (ilustrasi)
Rep: Rahmat Fajar Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid masih dihadapkan dengan masalah konsistensi yang tak kunjung membaik.  Dalam enam pertandingan terakhir, Los Blancos hanya meraih dua kali kemenangan, tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Baca Juga

Akibatnya mereka tertinggal dari pemuncak klasemen La Liga Atleteco Madrid, yaitu terpaut delapan poin. Posisi Madrid di urutan kedua juga digusur oleh Barcelona meski poin mereka sama-sama 43 poin.  

Madrid terus mendapatkan tekanan dari Barcelona yang terus membaik. Seolah tak ingin posisinya tergusur oleh Madrid yang menang atas Huesca, Blaugrana meraih kemenangan 3-2 di kandang Real Betis, Senin (8/2) dini hari WIB.

Catatan kurang bagus tersebut patut menjadi kekhawatiran pelatih Real Madrid Zinedine Zidane jelang menjamu Getafe dalam lanjutan La Liga, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (10/2) dini hari WIB. Tak ada alasan bagi Zidane meremehkan Getafe meski secara head to head Madrid menyapu bersih kemenangan dalam enam pertemuan terakhir.

Zidane juga dihadapkan dengan cedera sejumlah pemain pentingnya. Sergio Ramos Eden Hazard, Rodrygo Goes, Dani Carvajal dan Fede Valverde akan absen cukup lama. Hal tersebut jelas akan menambah masalah di skuad Madrid semakin rumit.

Sepanjang musim ini, Madrid dihadapkan oleh 38 cedera pemainnya. Cedera Ramos serta Marco Asensio, Hazard  dan Carvajal merupakan pemain yang sangat dikhawatirkan Zidane. Pasalnya, mereka adalah tumpuan utama Zidane dalam meracik tim.

Zidane...

.

Zidane tak menampik pengaruh Ramos yang sangat besar. Tanpa pemain internasional Spanyol tersebut, Madrid seringkali kesulitan memenangkan pertandingan. Karena itu sangat wajar Zidane mengkhawatirkan timnya berjalan tanpa Ramos.

Zidane menjelaskan Ramos harus menjalani operasi cedera lutut pada Sabtu (6/2) waktu setempat. Itu dilakukan demi kebaikan masa depannya. Pelatih asal Prancis itu mengungkapkan situasi Ramos saat ini sedang baik-baik saja.

“Dia akan memulai pemulihan pada Ahad,” kata Zidane sebelum pertandingan melawan Huesca, dilansir dari Marca, Senin (8/2).

Zidane juga harus memikirkan pengganti Toni Kroos yang tak bisa tampiil melawan Getafe karena dikenai skors. Kemudian Alvaro Odriozola dan Eder Militao diragukan tampil melawan Getafe.

Catatan Getafe dalam enam pertandingan terakhir tak begitu bagus. Getafe hanya meraih dua kemenangan, tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Getafe juga tak pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir ketika bertandang ke markas Madrid di semua kompetisi.

Kemenangan 2-1 Madrid atas Huesca akhir pekan lalu, menurut Zidane sebagai tanda bahwa pasukannya bukan tipe tim yang muda menyerah. Kelalahan kandang dari Levante tak melemahkan mental Madrid untuk kembali ke jaluar kemenangan.

Zidane...

.

Zidane mengakui timya memang belum menunjukkan performa terbaik. Namun ia memastikan akan membawa Madrid meraih posisi yang lebih baik dari sekadar urutan kedua. Pernyataan Zidane tersebut adalah pesan kepada Getafe bahwa Madrid lapar terhadap kemenangan.

“Di saat-saat sulit kami pergi ke arah lain. Kami tahu kami harus menunjukkan wajah kami dan berjuang sampai akhir. Kami berada di urutan kedua dan kami menginginkan lebih,” kata Zidane.

Madrid kemungkinan akan semakin termotivasi untuk mendekati Atletico karena Los Rojiblancos tersandung saat menghadapi Celta Vigo di kandang sendiri. Atletico hanya bermain imbang 2-2 di Wanda Metropolitano, Selasa (9/2) dini hari WIB.

Sementara Getafe harus babak belur di kandang Sevilla dengan kekalahan 3-0 pada pertandingan La Liga pekan lalu. Mereka perlu segera melupakan kekalahan tersebut jika tak ingin menjadi pelampiasan Madrid yang memburu kemenangan. 

Lima Besar Klasemen La Liga Spanyol - (La Liga)

 
Berita Terpopuler