Jadi Mualaf, Vloger Jerman Sebut Islam Agama Damai

Betzmann mengungkap tentang perjalanannya mengenal Islam.

Republika.co.id
Jadi Mualaf, Vlogger Jerman Sebut Islam Agama Damai
Rep: Kiki Sakinah Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis konten dan travel vlogger terkenal asal Jerman, Christian Betzmann, mengumumkan dirinya telah memeluk Islam. Ia juga mengungkap tentang perjalanannya mengenal Islam hingga kemudian menerima agama tersebut.

Baca Juga

"Saya telah menerima Islam. Saya memulai saluran ini Desember lalu dan menghabiskan hampir satu tahun di Pakistan. Selama ini saya bertemu begitu banyak orang yang luar biasa dan belajar banyak tentang agama ini dan gaya hidupnya," katanya di akun Instagram-nya, dilansir di The News, Ahad (7/2).

Karena dibesarkan di Eropa, selama ini Betzmann mendengar kata Islam yang selalu dikaitkan dengan hal-hal negatif dan terorisme. Namun, ia sendiri mengaku tidak pernah menjadi orang yang religius sebelumnya.

Karena itu, ia tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang saat itu. Di samping itu, Betzmann juga memiliki teman terbaik masa kecilnya yang merupakan seorang Muslim.

 

"Dan jauh di dalam hati kita semua adalah manusia dalam simulasi yang sama yang kita sebut kehidupan," ujarnya.

Melalui akun Instagram miliknya itu, Betzmann menyebut Islam sebagai agama perdamaian. Ia sendiri mengaku ingin lebih memperdalam agama Islam sebagai agama yang baru dianutnya itu.

 

"Islam adalah agama yang damai dan saya merasakan hubungan yang lebih dalam dan sesuatu yang ingin saya jalani dan gali lebih dalam untuk diri saya sendiri," ungkapnya.

r">

 
Berita Terpopuler