Muslim di Provinsi Songkhla Thailand Miliki Pusat Alquran

Umat Islam di Provinsi Songkhla Thailand mempunyai pusat pembelajaran Alquran

pxhere
Umat Islam di Provinsi Songkhla Thailand mempunyai pusat pembelajaran Alquran. Ilustrasi Alquran
Rep: Andrian Saputra Red: Nashih Nashrullah

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK – Umat Muslim Thailand kini lebih mudah untuk mempelajari Alquran setelah  sebuah pusat pembelajaran Alquran baru-baru ini dibuka di negara itu.

Baca Juga

Bernama Al Rahmah Al Alamiyah, menjadi pusat pengajaran ilmu Alquran dan tahfidz. Pusat pembelajaran Alquran itu berada di Provinsi Songkhla. Didirikannya pusat pembelajaran itu bertujuan untuk mengamalkan dan menyebarkan ajaran Alquran di Thailand.  

 

Ketua Al Rahmah Al Alamiyah, Mohammad Jasim Al Qasar, mengatakan pusat pembelajaran Alquran itu dibuka di atas lahan seluas 84 meter persegi. "Motonya adalah kami melindungi Anda dengan Al Quran," kata Jasim Al Qasar seperti dilansir Iqna.ir pada Kamis (4/1).  

 

Pusat pembelajaran Alquran Al Rahmah Al Alamiyah sementara ini memiliki dua kelas untuk menampung 70 anak baik perempuan maupun laki-laki. Jasim Al Qasar juga mengapresiasi kelompok amal Kuwait yang telah mendukung proyek pembangunan pusat pembelajaran Al Quran di Provinsi Songkhla. 

 

Dia berharap dengan begitu umat Muslim di Thailand terbiasa menghafalkan dan menggali ilmu Alquran di pusat-pusat pembelajaran Alquran. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler