Jadi Bintang Liverpool Lawan West Ham, Salah Merendah

Salah mencetak dua gol saat Liverpool menjungkalkan West Ham 3-1.

EPA-EFE/Clive Rose
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah mendapatkan predikat man of the match dalam laga Liverpool kontra West Ham United di Stadion London. Salah mencetak dua gol saat Liverpool menjungkalkan West Ham 3-1 pada laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Senin (1/2) dini hari WIB. 

Baca Juga

Ini tiga poin kedua berurutan bagi the Reds setelah sebelumnya melakoni lima laga tanpa kemenangan. Penyerang timnas Mesir ini pun mensyukuri kemenangan penting Liverpool.

“Ini kemenangan yang bagus bagi kami. Mereka adalah tim yang tangguh. Kami harus memenangkan setiap pertandingan sekarang," kata Salah dalam wawancara usai laga, dikutip dari Guardian

Penyerang berambut keriting ini membuktikan bisa menjadi tumpuan saat Sadio Mane dan Roberto Firmino dicadangkan oleh pelatih Juergen Klopp. Salah merendah soal ini.

"Saya tahu ada tanggung jawab besar pada saya. Saya hanya mencoba dalam setiap pertandingan, tidak hanya sekarang, untuk membantu tim," ujarnya.

Gol pertama Salah cukup berkelas. Menerima bola di sisi kanan, Salah menggocek bola ke dalam sebelum melepaskan tendangan kaki kiri. Bola melengkung menembus sudut kiri atas gawang West Ham.

Namun, gol keduanya...

.

Namun gol keduanya lebih mengagumkan. Sebab, gol ini merupakan gabungan kerja sama tim apik, visi Trent Alexander Arnold, operan matang Sherdan Xhaqiri, dan kehebatan Salah dalam mengontrol bola dan mengeksekusinya menjadi gol dengan tenang.

“Itu bola indah dari Shaq untuk gol kedua, saya ingin memberinya pujian. Jika itu agak pendek saya akan mengambilnya dengan kaki kiri saya, tetapi bola tepat di kaki saya jadi saya memiliki satu sentuhan dengan kaki kanan dan kemudian menyelesaikannya dengan kaki kiri," kata dia.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi tiga klasemen dengan nilai 40, tertinggal empat poin dari Manchester City di puncak. The Reds akan menghadapi City akhir pekan depan setelah sebelumnya harus melewati adangan Brighton and Hove Albion pada tengah pekan.

“City kesulitan pada awalnya, kemudian kami berjuang tiga atau empat pertandingan lalu. Sekarang kami harus terus menang jika kami ingin memenangkan liga. Ini merupakan pekan yang sangat besar," kata Salah

 
Berita Terpopuler