Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City perlebar jarak dengan MU di klasemen sementara Liga Inggris

Martin Rickett/Pool via AP
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus mencetak gol kemenangan atas Sheffield United.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Gol semata wayang Gabriel Jesus membawa Manchester City menang atas tamunya Sheffield United dengan skor 1-0 pada lanjutan pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2020/2021, di Stadion Etihad, Sabtu (30/1) malam WIB.

Baca Juga

City sukses mencetak gol cepat pada menit kesembilan melalui penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus.

Hasil apik tersebut sekaligus mempertahankan rekor apik City dalam 10 pertandingan terakhir. Tim besutan Josep Guardiola tak terkalahkan di seluruh laga kompetitif.

Selain itu City juga berhasil memperlebar jarak dengan rival terdekat Manchester United (MU) di papan klasemen. Saat ini the Eastland bercokol di peringkat pertama dengan perolehan angka 44 terpaut empat poin dari MU di kursi kedua.

Klasemen Sementara Liga Primer Inggris - (Tangkapan Layar)

Sedangkan untuk Sheffield, tim asuhan Chris Wilder semakin terkunci di zona merah degradasi karena telah menelan 17 kekalahan dan baru mengantongi delapan poin dari 21 pertandingan yang telah mainkan.

 

 

Jalannya Babak II

Dominasi Manchester City pada babak kedua kembali terlihat. Meski belum tercipta gol tambahan hingga pertengahan laga namun tim tamu Sheffield United terlihat cukup kerepotan.

Menit ke-71 lewat tendangan spekulasi Oleksandr Zinchenko melepas tembakan kencang yang mengarah tepat ke pojok kiri gawang Aaron Ramsdale. Namun, Ramsdale sukses menghalau bola dengan tangannya yang berujung sepakan pojok.

Meski mampu menguasai penguasaan bola 76 persen berbanding 24 persen. Permainan City terlihat membosankan, Bernardo Silva dan kawan-kawan masih mencari ruang yang dapat dieksploitasi.

Pertahanan the Blades cukup rapat. Terlihat lima pemain berada di dalam area kotak penalti untuk memutus aliran bola dari para pemain depan the Eastland.

Pelatih Chris Wilder mencoba melakukan rotasi pemain untuk dapat keluar dari tekanan, pun mencoba memanfaatkan serangan balik. David McGoldrick, Bolly Sharp, serta Oliver McBurnie masuk menggantikan Brewster, Burke, pun Chris Basham.

Sheffield memiliki momen emas pada menit ke-85 lewat gelandang tengah John Fleck. Pemain bernomor punggung 4 tersebut melepas tembakan keras dari luar kotak penalti dengan mengarah tipis ke kiri gawang Ederson Moraes.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Manchester City.

 
Berita Terpopuler