Walkot Resmikan Hasil Renovasi Alun-Alun Kota Tangerang

Alun-Alun Ahmad Yani tersebut menjadi kebanggan masyarakat Kota Tangerang.

Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah bersama Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi meresmikan Alun-Alun Kota Tangerang, Banten, Jumat (29/1).
Rep: Eva Rianti Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meresmikan renovasi Alun-Alun Kota Tangerang, Jumat (29/1). Alun-alun yang juga populer dengan nama Lapangan Ahmad Yani tersebut direnovasi sejak awal 2020 lalu.

“Alhamdulillah hari ini renovasi Alun-Alun Ahmad Yani yang jadi kebanggaan telah rampung dan diresmikan,” kata Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah di Kota Tangerang, Banten, Jumat.

Alun-Alun Kota Tangerang berupa ruang terbuka hijau multifungsi yang biasa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga, berkumpul, dan bersantai. Fasilitas publik tersebut juga didesain untuk menjadi salah satu tujuan wisata lokal unggulan. Letaknya terbilang strategis, yakni berada di tengah-tengah Kota Tangerang, yakni di Jalan Haji Juanda, menjadi tujuan banyak orang.

Meski telah diresmikan, Arief menuturkan, lapangan tersebut belum bisa digunakan oleh publik. Hal itu mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Tapi karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, harap bersabar karena Alun-Alun Ahmad Yani masih belum dibuka untuk umum,” terangnya.  
Arief mengatakan, pemkot bakal melanjutkan renovasi sejumlah fasilitas di area sekitar alun-alun agar lebih tertata. Dengan begitu, bisa lebih nyaman sebagai sarana olahraga dan rekreasi masyarakat. “Nantinya akan dibangun gedung parkir dan sentra bagi pedagang jadi bisa lebih rapi. Kalau sekarang kan parkir dan akses masuknya masih susah,” ujar Arief.

Peresmian Alun-Alun Kota Tangerang juga dihadiri Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi. Bank BJB menjadi mitra Pemkot Tangerang dengan menggelontorkan dana CSR-nya untuk renovasi lapangan tersebut.

Yuddy mengatakan, renovasi alun-alun Kota Tangerang sebagai dukungan dalam pembangunan Kota Tangerang. "Sebagai support langkah Wali Kota dalam menggairahkan salah satu ikon Kota Tangerang," ucap Yudi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler