Usai Cekcok, Ibu Hamil Hendak Bunuh Diri di JPO Jaktim

Aksi percobaan bunuh diri itu sempat direkam oleh warga.

Republika/Putra M Akbar
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur.
Rep: Febryan. A Red: Agus Yulianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang perempuan hamil berinisial N hendak bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan penyeberangan orang (JPO) GOR Otista, Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (28/1). Beruntung, aksi nekat perempuan berusia 20 tahun itu berhasil digagalkan warga.

"Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Dia ini memang sebelumnya sering terlihat sekitar Otista tapi enggak tahu orang mana. Korban ini lagi hamil," kata Haikal (38), salah seorang saksi mata, Kamis.

Aksi percobaan bunuh diri itu sempat direkam oleh warga. Berdasarkan video rekaman itu, tampak petugas Transjakarta dan sejumlah pengemudi ojek daring sedang menahan tangan N, yang ketika itu sudah bergelayut di pagar JPO. Beruntung petugas dan warga berhasil menarik N. Perempuan itu pun selamat.

Haikal mengatakan, dirinya tak mengetahui penyebab perempuan itu nekat bunuh diri. Namun, sebelum kejadian, dirinya melihat N sempat bersitegang dengan seorang pria di dekat lokasi kejadian. Setelah pria itu pergi, N langsung naik ke atas JPO untuk bunuh diri.

 

Sejumlah pengemudi ojek daring yang melihat gelagat aneh N, kata Haikal, langsung menaiki JPO tersebut. Sesampainya mereka di atas, N sudah berada di pinggir pagar JPO untuk segera meloncat.

Haikal menuturkan, upaya sejumlah pengemudi ojek daring menyelamatkan N nyaris gagal. Sebab korban korban menolak mengurungkan niatnya bunuh diri.

Saat N meloncat, kata dia, beruntung salah satu pengemudi ojek daring berhasil menggenggam kedua tangan N. "Jadi pas tangannya dipegang dia langsung lompat, posisinya sudah jatuh, kaki gelantungan. Untung Ojol yang memegang tangannya kuat, jadi korban enggak jatuh," tuturnya.

 

N pun selanjutnya pasrah ketika dievakuasi. Namun, kata dia, N enggan menyebutkan alasannya hendak bunuh diri dan identitas pria yang sempat bersitegang dengannya. "Pas sudah turun, dia seperti biasa saja. Malah dia sempat ngerokok," kata Haikal.

 
Berita Terpopuler