Solskjaer Minta Pemain MU Belajar dari Edinson Cavani

Solskjer berharap semua skuadnya belajar pergerakan dari Cavani.

EPA-EFE/Clive Brunskill
Selebrasi gol penyerang Manchester United, Edinson Cavani.
Rep: Rahmat Fajar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan telah mendapatkan penyerang tengah yang dicari dari sosok Edinson Cavani. Pemain 33 tahun tersebut mencetak gol kelimanya  ketika menjadi starter saat MU kembali ke puncak klasemen Liga Inggris karena mengalahkan Fulham 2-1, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Solskjaer memasang Cavani di depan dengan Anthony Martial dipertahankan di posisi sayap kiri. Sementara Marcus Rashford dimainkan dari bangku cadangan. Martial bermain lebih banyak daripada Cavani di Liga Inggris. Namun Cavani mencetak empat gol dari dua pertandingan yang dilakoni bersama Martial.

"Dia penyerang tengah yang Anda inginkan di dalam kotak," kata Solskjaer dilansir dari Manchestereveningnews, Kamis (21/1).

Pergerakannya dinilai luar biasa. Solskjer berharap semua skuadnya belajar pergerakan dari Cavani. Pada awalnya Solskjaer merasa frustasi ketika Cavabi melebar ketika ada umpan silang. Solskjaer bahkan sempat meminta mengurangi lari.

 

 

Namun  pada babak kedua ia bermain bagu dengan pergerakannya yan tepat. Karena itu, Solskjaer menegaskan dia tipe penyerang tengah yang dicari. Pemain Uruguay itu pelengkap Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Martial. 

MU tertinggal 1-0 dari Fulham ketika pertandingan berjalan lima menit sebelum MU membalikkan keadaan. Solskjaer mengatakan timnya sebenarnya menginginkan kemenangan yang nyaman tetapi itu tak terjadi di Craven Cottage.

"Tidak pernah mudah ketika Anda bepergian ke sini, tinggal di hotel. Kami ingin memiliki sesi latihan ringan tetapi kami tidak dapat menggerakkan tubuh kami dan membutuhkan panggilan untuk bangun,” ujarnya.

 

"Kami tinggal di hotel, kami mencari lapangan untuk melakukan sesi latihan pagi ini untuk menyegarkan kaki kami dan menyegarkan kepala kami, tetapi kami tidak dapat menemukan di mana pun karena COVID, tentu saja, dan karena gelembung,” Ia menambahkan.

 
Berita Terpopuler