Kena Covid-19, Liv Tyler Takut Banget Nularin Keluarga

Liv Tyler telah sembuh dari Covid-19 setelah hampir dua pekan jalani isolasi.

EPA
Aktris Hollywood Liv Tyler tak tahu siapa yang menularkan Covid-19 padanya.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktris Liv Tyler mengungkap bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 pada malam tahun baru. Setelah hampir dua pekan menjalani isolasi mandiri, ia telah sembuh.

Tyler pun langsung meluapkan perasaan rindunya kepada buah hati. Melalui akun Instagram-nya, Tyler membagikan foto bersama kedua putrinya sambil tetap mengenakan masker. Ia mengaku sangat rindu dengan keduanya, setelah dua pekan tidak bisa bercengkrama karena harus diisolasi.

Baca Juga

"Kembali bersama dengan kesayanganku. Sungguh dua pekan yang luar biasa. Saya dan keluarga telah berhasil melewati tahun 2020 dengan aman, namun tiba-tiba pada pagi di hari terakhir tahun 2020, virus itu menyerang tubuhku," tulis pemeran Arwen Undómiel dalam The Lord of the Rings itu.

Tyler mengatakan bahwa Covid-19 telah memengaruhi tubuhnya dengan cepat. Namun begitu, dia bersyukur tidak ada anggota keluarganya yang tertular.

"Perasaan takut dan bersalah terus menghantuiku. Aku juga bertanya pada diri sendiri, dari siapa aku mendapatkan virus itu. Sungguh pengalaman mengerikan, untungnya seluruh keluarga saya negatif," kata Tyler, seperti dilansir laman Insider pada Ahad (17/1).

Tyler juga menjelaskan bahwa Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik namun juga mental. Ia menyebut, Covid-19 juga membuat dirinya sulit beranjak dari tempat tidur selama 10 hari.

Meskipun selama dua pekan menjalani karantina dan jauh dari buah hati, Tyler mengaku masih sering berkirim catatan manis untuk meningkatkan semangatnya.

"Saya merindukan anak-anak saya, karena kami hanya bisa saling menyapa lewat jendela selama saya diisolasi. Mereka mengirim pesan dan gambar-gambar lucu lewat bawah pintu. Itu menjadi penyemangat dan pengingat bahwa saya tak sendiri,” tutur aktris berusia 43 tahun ini.

Tyler adalah satu di antara banyak selebritas lain yang terinfeksi Covid-19. Seleb lain seperti Tom Hanks dan Ellen DeGeneres juga sempat dinyatakan positif Covid-19. Tahun lalu, Tyler sempat menolak untuk melanjutkan syuting acara TV yang tayang di Fox, 9-1-1: Lone Star, karena khawatir bepergian selama pandemi.

"Kami senang bekerja dengan Liv dan berhutang budi selamanya karena perannya yang kuat dalam menggambarkan Michelle Blake. Meski kami bisa mengisahkan satu cerita utuh dalam kisah Michelle, kami juga merasa sepertinya ada lebih banyak kisah untuk diceritakan. Pintu kami akan selalu terbuka, jika Anda ingin kembali,” kata showrunner dan co-creator 9-1-1: Lone Star Tim Minear.

 
Berita Terpopuler