AC Milan Berupaya Boyong Mandzukic ke San Siro

Mandzukic dinilai punya pengalaman dan telah begitu mengenal kompetisi Serie A.

EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Mario Mandzukic
Rep: Reja Irfa Widodo Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sedang berupaya mendatangkan mantan penyerang Juventus, Mario Mandzukic. Bahkan, manajemen I Rossoneri dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan mantan striker timnas Kroasia tersebut pada Selasa (12/1) waktu setempat.

Kehadiran Mandzukic di I Rossoneri diharapkan dapat menjadi pelapis Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao di lini serang tim besutan Stefano Pioli tersebut. Meski telah menginjak usia 24 tahun, Mandzukic dinilai memiliki pengalaman dan telah begitu mengenal kompetisi Serie A Italia, terutama setelah memperkuat Juventus pada 2015 hingga Januari 2020.

Selama berseragam Si Nyonya Tua, Mandzukic berhasil mempersembahkan empat titel scudetto dan tiga trofi Coppa Italia. Tampil di 162 pertandingan selama memperkuat Juventus, Mandzukic sukses mencetak 44 gol dan 17 assist di semua ajang. Kemampuan serta pengalaman Mandzukic ini yang sepertinya dibutuhkan Milan pada paruh kedua musim ini.

''Manajemen Milan telah bertemu dengan perwakilan Mandzukic pada Selasa (12/1). Pertemuan itu pun sepertinya akan berujung dengan positif. Kini, negosiasi antara kedua belah pihak akan berlanjut untuk mencapai kesepakatan dalam klausul-klausul personal,'' tulis laporan sejumlah media asal Italia seperti dilansir Football Italia, Kamis (14/1).

Apabila kesepakatan antara kedua belah pihak tercapai, maka Mandzukic akan datang ke AC Milan dengan status free transfer pada bursa transfer pertengahan musim ini. Meninggalkan Juventus pada pertengahan musim lalu, mantan striker Bayern Muenchen itu sempat bergabung bersama klub asal Qatar, Al Duhail. Namun, kiprah Mandzukic di Al Duhail hanya berlangsung setengah musim.


1

Mandzukic dan Al Duhail sepakat mengakhiri kerja sama pada Juli 2020 silam. Seiring dengan keputusan Mandzukic meninggalkan Al Duhail, sejumlah klub Eropa sempat disebut-sebut siap menampung eks striker Atletico Madrid. Mulai dari Fenerbahce, Benevento, Verona, Fiorentina, hingga Inter Milan sempat dikabarkan berminat merekrut Mandzukic.

Kini, Milan menjadi klub teranyar yang tertarik memboyong Mandzukic. Ini bukanlah kali pertama Rossoneri mendatangkan pemain berpengalaman pada bursa transfer pertengahan musim.

Hal serupa sempat dilakukan Milan kala merekrut Zlatan Ibrahimovic pada pertengahan musim lalu. Hasilnya, striker asal Swedia itu dinilai mampu mengangkat performa Milan. Formula inilah yang agaknya ingin diulangi Milan dengan perekrutan Mandzukic.

Tidak hanya itu, pilihan Milan untuk merekrut Mandzukic juga dikabarkan tidak terlepas dari kegagalan mendapatkan Luka Jovic dari Real Madrid. Los Blancos berniat melepas Jovic ke klub lain dengan status sebagai pemain pinjaman. Langkah ini diambil Madrid agar striker asal Serbia itu bisa mengembangkan serta mematangkan kemampuannya mencetak gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler