Babak Pertama, Juventus Unggul 2-1 atas Genoa

Dejan Kulusevski membawa Juventus unggul cepat.

Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Selebrasi pemain Juventus usai mencetak gol ke gawang Genoa.
Rep: Rahmat Fajar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Dejan Kulusevski membawa Juventus unggul cepat ketika pertandingan baru berlangsung dua menit dalam pertandingan Copa Italia, di Stadion Allianz Stadium, Kamis (14/1) dini hari WIB.  Ia melakukan sepakan kaki kiri hasil assist Giorgio Chielini. Bola yang mengarah ke sudut kanan bawah tak bisa dijangkan oleh kiper Genoa.

Baca Juga


Kebobolan cepat membuat mental Genoa shock. Mereka pun harus susah payah menahan gempuran pemain Bianconeri yang lebih percaya diri berkat gol cepat tersebut. Tuan rumah melakukan serangan dari berbagai sisi pertahanan Genoa.

Alvaro Morata, Federico Bernardeschi, Chiellini dan Merih Demiral sama-sama membuat peluang penting sesaat setelah gol cepat tersebut. Sedangkan Genoa menantikan kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Namun mereka justru kembali kebobolan oleh Morata menerimpa assist Kulusevski pada menit ke-23. Mantan pemain Real Madrid tersebut menggunakan kaki kirinya untuk mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang Genoa.

Genoa merespon dengan lebih berani keluar dari tekanan. Usaha mereka pun berbuah hasil karena mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-28. Lennart Czyborra mencetak gol lewat sundulan.

Genoa terus mendapatkan tekanan dari pasukan Andrea Pirlo. Berhasil memperkecil ketertinggalan, Genoa tak mengambil risiko kebobolan lagi dengan cara menyerang. Namun mereka memilih bertahan sambil menunggu melakukan serangan balik. Hingga babak pertama usai skor tak berubah 2-1 untuk keunggulan Juventus. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler