Mengenal Sosok Timothy Fosu-Mensah

Timothy Fosu-Mensah bergabung dengan MU pada 2014.

Pool AFP
Manchester United Timothy Fosu-Mensah, tengah, meraih bola pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 4 Oktober 2020.
Rep: Rahmat Fajar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  LEVERKUSEN--Bayer Leverkusen telah resmi mendatangkan Timothy Fosu-Mensah. Pemain 23 tahun tersebut menandatangani kontrak tiga tahun bersama Leverkusen. Pemain Internasional Belanda itu bisa bermain di posisi mana saja sebagai bek ataupun lini tengah.

Baca Juga


Sejumlah orang memiliki penilaian tentang Timothy Fosu.  Mantan pelatih MU Louis van Gaal yang member debut Fosu di MU menilai dia lebih baik bermain sebagai bek sayap daripada bek tengah. Namun di Ajax Amsterdam, kata Van Gaal, selalu bermain di lini tengah sisi kanan atau bek tengah kanan.

“Ini adalah posisnya,” kata Van Gaal, dilansir dari laman Bundesliga, Kamis (14/1).

 

 

1

Pelatih pertama Timothy Fosu di Crystal Palce, Frank de Boer juga mempunyai penilaian tentang dia.  Menurutnya, Timothy Fosu pemain dengan memiliki kelebihan kecepatan tinggi. Dia juga mempunyai kelebihan dalam kekuatan fisik.

Di era sekarang, lanjut De Boer dibutuhkan pemain yang mempunyai kekuatan fisik bagus serta kecepatan tinggi. Syarat tersebut ada pada sosok Timothy Fosu. Tim yang menndapatkannya juga bisa memainkannya di lini tengah.

Mantan pemain sayap Manchester City yang kini berseragam Bayern Muenchen, Leroy Sane turut memberikan pendapat tentang Timothy Fosu. Ia mengeklaim telah bermain melawannya selama dua kali musim ini.

“Bahkan musim lalu, dia membuat saya sangat terkendali dan saya mengatakan kepadanya betapa bahagianya saya bermain melawan dia,” ujar Sane.

Timothy Fosu bergabung dengan MU pada 2014. MU melihat bakat luar biasanya ketika dia berada di akademi Ajax. Setelah direkrut MU pada usia muda, ia bergabung dengan MU U-18 dan bergabung dengan Marcus Rashford, Scott McTominay dan Dean Henderson. Rahmat Fajar

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler