BWF Umumkan Kasus Positif Covid-19 di Thailand Open 2021

Pelatih bulu tangkis Jerman dan satu anggota tim Prancis positif covid-19.

wikipedia.org
Logo BWF. Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) mengumumkan pada Senin (6/4) bahwa ajang Indonesia Open 2020 secara resmi ditunda akibat pandemi virus corona yang tak kunjung mereda.
Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARAT -- Seorang pelatih bulu tangkis Jerman dan satu anggota rombongan dari Prancis telah dinyatakan positif terkena virus corona di turnamen Thailand Open 2021. Sehari setelah tes menunjukkan seorang pemain Mesir juga terinfeksi.

Baca Juga


Thailand Open adalah turnamen pertama dari tiga kejuaraan berturut-turut di Bangkok saat kompetisi bulu tangkis dimulai lagi setelah diporak-porandakan oleh virus corona pada 2020.

"Kedua orang tersebut berada dalam pengawasan di rumah sakit di Bangkok tempat mereka harus tinggal minimal selama 10 hari," kata Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Rabu, yang dikutip AFP.

BWF mengatakan semua pemain yang menjalani tes pada Selasa kemarin telah menunjukkan hasil negatif dan protokol pelacakan kontak ketat telah diaktifkan.

Pada hari pertama turnamen, terjadi keributan atas hasil tes empat pemain dan dua pebulu tangkis India dikirim ke rumah sakit namun kemudian dibolehkan meninggalkannya.

BWF kemudian memberi konfirmasi terkati keempat orang tersebut, dengan tes berikutnya menunjukkan hanya pemain ganda campuran Mesir Adham Hatem Elgamal yang terkena virus dari turnamen tersebut.

Bintang bulu tangkis India Saina Nehwal berada di antara tiga pemain lainnya yang semula dinyatakan positif namun kemudian diizinkan bermain karena infeksinya terjadi di masa lalu.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler