Jelang Vs Brighton, 5 Pemain Manchestr City Absen

Aguero masih menjalani isolasi setelah kontak dengan seseorang yang positif Covid-19.

EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Rep: Hartifiany Praisra Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menjamu Brighton di Stadion Etihad, kota Manchester, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (14/1) dini hari WIB. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengkonfirmasi kabar terbaru dari timnya.

Dilansir dari laman Manchester Evening News, Guardiola memastikan lima pemain Manchester City akan absen. Sebut saja Sergio Aguero yang masih menjalani isolasi setelah kontak dengan seseorang yang terjangkit Covid-19.

Meski hasil tes Aguero menunjukkan negatif, namun Aguero harus melakukan isolasi mandiri. Aguero pun melewatkan laga Manchester City melawan Birmingham pada Ahad (10/1) kemarin.

"(Aguero) Karantina. Kami mengikuti aturan, dia bergabung setelah sembilan atau sepuluh hari," kata Guardiola.


Pelatih asal Spanyol ini pun memastikan Aymeric Laporte dan Nathan Ake masih cedera. Sementara, Eric Garcia dan Cole Palmer masih menjalani isolasi setelah keduanya terjangkit Covid-19. "Laporte, Nathan cedera. Eric, Cole isolasi. Selebihnya mungkin saya melupakan seseorang, tapi sisanya baik baik saja," kata Guardiola.

Di sisi lain, Scott Carson yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 di waktu yang sama dengan Garcia dan Palmer sudah kembali ke lapangan. Namun keduanya akan kembali setelah tiga pertandingan dijalani Manchester City.

Guardiola pun memastikan Raheem Sterling tidak memiliki masalah cedera setelah absen melawan Birmingham. Sementara itu, Fernan Torres siap kembali bermain setelah isolasi mandiri meski kondisinya belum 100 persen untuk melawan Brighton.

 
Berita Terpopuler