Pulih, Thomas Partey Siap Bela Arsenal

Thomas Partey berangsur pulih dari cedera dan mulai berlatih.

EPA-EFE/Andy Rain
Thomas Partey (kedua kiri) saat membela Arsenal melawan Aston Villa.
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Kabar baik untuk penggemar Arsenal. Ini terkait kondisi gelandang anyar the Gunners, Thomas Partey.

Baca Juga

Eks Atletico Madrid itu berangsur pulih dari cedera. Belakangan, Partey mulai berlatih.

Kebetulan kubu Meriam London sedang menjalani jadwal padat. Skuat polesan Mikel Arteta bakal meladeni ketangguhan Newcastle United pada akhir pekan ini.

Kedua tim bertemu pada putaran ketiga Piala FA, musim 2020/21. Duel tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Ahad (10/1) dini hari WIB.

 

 

"Dia berlatih dengan baik. Dia merasa nyaman," kata Arteta, dikutip dari Sportslens, Jumat (8/1).

Masih ada dua sesi latihan tambahan. Sang arsitek bakal memantau perkembangan jagoan tim nasional Ghana itu. 

Pastinya, Arteta tak mau gegabah. Ia harus memastikan apakah Partey bisa diturunkan pada laga melawan Newcastle atau tidak.

Ia terus berkonsultasi dengan tim medis. Sehingga bisa menjadi dasar keputusannya nanti.

"Kami akan menilai apakah dia benar-benar siap. Atau kami bisa saja mengistirahatkannya beberapa hari lagi, sehingga di bisa fit untuk pertandingan melawan Palace," ujar Arteta.

Perlahan tapi pasti Arsenal bangkit dari keterpurukan. Skuat gudang peluru mulai keluar dari periode kelam.

 

 

Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekan baru saja meraih tiga kemenangan beruntun pada ajang Liga Primer Inggris. Ini modal berharga jelang laga kontra the Magpies. Partey sendiri, belum bisa berbuat banyak. Ia masih sering dihantam badai cedera.

Sejauh musim 2020/21 berjalan ia baru tampil dalam enam laga di berbagai ajang. Ia digadang-gadang bisa menjadi sosok pembeda di lini tengah Arsenal.

Manajemen the Gunners menyerahkan 45 juta euro pada Atletico untuk mendapatkan tanda tangan Partey. Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang pesepak bola 27 tahun ini, bersama salah satu elit Negeri Ratu Elisabeth

 
Berita Terpopuler